Breaking News:

Hadiri Jambore Genre Sakinah, Atbah: Untuk Semai Gerakan Revolusi Mental dan Bentuk Remaja Tangguh

Jambore Genre Sakinah adalah merupakan upaya untuk menyemai gerakan revolusi mental.

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ WAWAN GUNAWAN
Bupati Sambas Atbah Romin Suhaili saat membuka kegiatan Jambore keluarga sakinah, di Kampung KB Kecamatan Galing, Selasa (21/7/2020). 
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SAMBAS - Bupati Sambas Atbah Romin Suhaili mengajak seluruh peserta untuk menyukseskan Jambore Genre Sakinah tahun 2020 di Kampung Keluarga Berencana (KB).

Penegasan itu ia kemukakan saat membuka kegiatan Jambore Genre Sakinah di Kampung KB di Gedung Kantor Camat Galing, Selasa (21/7/2020).

Dikatakan oleh Atbah, Jambore Genre Sakinah adalah merupakan upaya untuk menyemai gerakan revolusi mental.

"Diperlukan peningkatan kegiatan remaja, melalui jambore genre sakinah tahun 2020 di kampung KB diharapkan menjadi wadah menyemai gerakan revolusi mental  dan membentuk generasi remaja yang tangguh menghadapi segala tantangan," ujar Atbah.

Rapat Paripurna dengan DPRD, Atbah: Pemkab Tetap Berkomitmen Bangun Sambas dan Tingkatkan PAD



Ditegaskan oleh Atbah, pembinaan ketahanan remaja merupakan bagian dari kebijakan pembangunan keluarga dalam upaya menyiapkan remaja sebagai calon orang tua.

Kata dia, diperlukan generasi remaja yang nantinya mampu membangun keluarga sakinah dengan tujuan untuk melahirkan generasi yang juga berkualitas secara mental dan spiritual.

"Negeri ini juga memerlukan remaja sebagai calon penduduk usia produktif yang mampu menjadi aktor atua pelaku pembangunan khususnya di kabupaten sambas," tegas Atbah.

Oleh karenanya, ia berharap dengan adanya kegiatan tersebut, nantinya akan membuat para remaja mengetahui strategi apa yang harus dilakukan sebagai generasi milenial untuk mewujudkan keluarga sakinah.

Kata dia, generasi milineal harus paham dalam menjaga hubungan harmonis dengan seluruh anggota keluarga. Dan harus memiliki rasa memiliki, salah satunya adalah merasa rumahku adalah surgaku.

"Diharapkan Jambore Genre Sakinah, semakin memperkuat komitmen peningkatan pembinaan  program genre mengedukasi tentang keluarga sakinah bagi remaja sebagai calon orang tua," katanya.

"Terjadi peningkatan kontribusi dan peran serta pengelola program genre dalam mengurangi tingkat kekerasan dan perceraian dalam keluarga di kabupaten sambas," tutup Atbah.

Update berita pilihan
tribunpontianak.co.id di WhatsApp
Klik > http://bit.ly/whatsapptribunpontianak

Update Informasi Kamu Via Launcher Tribun Pontianak Berikut:

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID

Penulis: M Wawan Gunawan
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved