Komisi B DPRD Landak Bersama BPRD Rapat Bahas Pajak Daerah

Evi Juvenalis mengatakan terus mencari terobosan dan berkreasi dalam rangka meningkatkan pendapatan asli daerah.

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ ISTIMEWA
Rapat Komisi B DPRD Landak bahas Pajak Daerah 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, LANDAK - Komisi B DPRD Landak dan Tim Badan Pajak dan Retribusi Daerah (BPRD) Kabupaten Landak, adakan rapat bersama dalam rangka membahas Pajak Daerah khususnya Kabupaten Landak, yang dilaksanakan di Ruang Rapat Utama Gedung DPRD Landak, Rabu (15/7/2020)

Rapat yang dipimpin langsung oleh Ketua Komisi B DPRD Landak Evi Juvenalis tersebut, turut didampingi Anggota Komisi B serta dihadiri oleh Kepala BPRD, Kepala BAPPEDA serta para OPD yang terkait.

Evi Juvenalis mengatakan, terkait dengan agenda rapat yaitu, mengundang Pemerintah bagaimana upaya untuk menaikkan pendapatan asli Daerah yang dikomandani oleh Asisten lll.

"Tentu kita memberikan masukan, saran dan pendapat kita memberikan semangat kepada Pemerintah yang menangani dan domainnya untuk Retribusi dan pajak Daerah," ucap Evi Juvenalis.

Hariyadi: Pemanfaatan Intensif Pajak Pelaku UMKM Belum Optimal

Evi Juvenalis mengatakan terus mencari terobosan dan berkreasi dalam rangka meningkatkan pendapatan asli daerah.

Kepala Badan Pajak dan Retribusi Daerah (BPRD) Ependi juga mengatakan ada data Objek Pajak yang ada pada pihaknya yaitu sebanyak 68 objek.

"Ini kami lakukan secara mandiri, artinya inisiatif atas perintah, dari 68 ini yang baru dikonfirmasi bayar yaitu 0(nol) tetapi sudah ada 4(empat) orang dan arahan saya kepada staf paling tidak 50 peesen kita intervensilah untuk tahun ini," kata Ependi.

Ependi juga menyampaikan, karena kemarin ada pengurangan 65 persen dana pihaknya habis, termasuk SPPD juga dipangkas.

"Dan ada satu tersisa anggaran untuk kegiatan validasi piutang, karena itu amanah dari BPK dan jangan sampai tidak dilakukan oleh Pemda. Jika tidak dilakukan maka akan berpengaruh pada Opini keuangan," tutupnya

Update berita pilihan
tribunpontianak.co.id di WhatsApp
Klik > http://bit.ly/whatsapptribunpontianak

Update Informasi Kamu Via Launcher Tribun Pontianak Berikut:

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID

Penulis: Alfon Pardosi
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved