Breaking News:

eSports

JADWAL GoPay Arena Championship - 31.931 Gamer Bertarung di Mobile Legends, PUBG Mobile & Free Fire

Pendaftaran untuk ikut serta dalam kompetisi eSports paling bergengsi ini pun telah dibuka mulai 16 Juni hingga 3 Juli 2020.

GoPay Arena Championship
JADWAL GoPay Arena Championship - 30.000 Gamer Bertarung di Mobile Legends, PUBG Mobile & Free Fire 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID - Festival eSports terbesar di Indonesia, GoPay Arena Championship (GAC), telah diresmikan oleh Menteri Pemuda dan Olahraga, Zainudin Amali, pada 15 Juni 2020.

Pendaftaran untuk ikut serta dalam kompetisi eSports paling bergengsi ini pun telah dibuka mulai 16 Juni hingga 3 Juli 2020.

Kompetisi eSports yang bakal mempertandingkan tiga gim paling populer di Indonesia, Free Fire, Mobile Legends, dan PUBG Mobile, itu terbagi menjadi dua kategori, Open Qualifier (umum) dan Invitation Qualifier (profesional).

Berdasarkan siaran pers yang diterima Kompas.com, Jumat (10/7/2020) malam WIB, jumlah pendaftar di kategori umum menembus 7.631 tim atau 31.931 gamer dari seluruh Indonesia.

Sementara itu, untuk kategori profesional, akan diikuti sejumlah 264 pemain atau gamer dari 64 tim eSports profesional.

Pihak penyelenggara telah menyiapkan total hadiah sebesar Rp 1 miliar dan puluhan juta saldo GoPay untuk memeriahkan gelaran tersebut.

Keseriusan pihak penyelenggara untuk mensukseskan GAC tak lepas dari perkembangan pesat industri eSports di Tanah Air.

Terlebih, situasi di tengah pandemi membuat para penikmat eSports lebih sering berada di rumah dan kerap menghabiskan waktu dengan bermain gim.

Harapannya, GAC bisa menjadi wadah para gamer, dari yang amatir hingga profesional, untuk menyalurkan hobi sembari mengukir prestasi.

Hal tersebut diungkapkan oleh Timothius Martin selaku Senior Vice President, Product Marketing GoPay.

Halaman
123
Editor: Rizky Zulham
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved