Begini Cara Satgas TMMD Kodim Ketapang Semakin Dekatkan Diri dengan Masyarakat

Bekerja di sasaran fisik memang menguras tenaga tetapi bukan suatu penghalang bagi prajurit TNI untuk tetap melaksanakan kegiatan komsos.

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ISTIMEWA/ Kodim 1208 Sambas
Anggota satgas TMMD ke-108 saat melaksanakan komsos kepada masyarakat. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SAMBAS - Anggota Satgas TMMD ke-108,  Kodim 1203/Ketapang melakukan Komunikasi sosial (Komsos) dengan masyarakat, di Desa Beringin Rayo, Kecamatan Tumbang Titi, Kabupaten Ketapang.

Komunikasi yang dilakukan merupakan wujud nyata kemanunggalan TNI bersama Rakyat.

Dan ini sebagai wujud yang harus di sadari bahwa TNI ada dan besar bersama rakyat.

Bekerja di sasaran fisik memang menguras tenaga tetapi bukan suatu penghalang bagi prajurit TNI untuk tetap melaksanakan kegiatan komsos.

Terpisah, Dandim 1208/Sambas Letkol Inf Setyo Budiyono, SH M Tr(Han) mengatakan Kemanunggalan bersama rakyat adalah hal yang mendasar.

Dandim Sambas Puji Satgas TMMD Ajarkan Anak-anak Baca Tulis Al-Quran

Satgas TMMD Kodim Ketapang Kunjungi Rumah Tokoh Adat Desa Beringin Rayo

"Kemanunggalan TNI dan Rakyat merupakan hal yang mendasar bagi setiap insan prajurit sebab kegiatan ini adalah salah satu cara dalam pendekatan kepada masyarakat yang bertujuan saling bertukar informasi yang positif untuk membangun serta masukan yang baik agar tercipta situasi yang kondusif di masyarakat," ujarnya, Kamis (9/7/2020).

Lebih lanjut Dandim mengatakan komunikasi yang dilakukan Serda Khoirul merupakan suatu metode pendekatan dalam memberikan informasi tentang kegiatan TMMD kepada masyarakat.

"Sehingga diharapkan dengan adanya TMMD di Desanya dapat meningkatkan perekonomian masyarakat Khususnya para petani," tuturnya.

Menurut Dandim, hal ini harus terus dilakukan karena Kemanunggalan TNI dan Rakyat merupakan cerminan bangsa dalam menciptakan situasi aman dan sejahtera.

"Rakyat adalah ibu kandung TNI, sehingga kami harus tetap menjaga keharmonisan serta memberikan bantuan untuk mengatasai kesulitan mereka," tegas Dandim.

"Dengan adanya Program TMMD ini kami berharap dapat memberikan manfaat positif bagi masyarakat di wilayah tersebut," tutupnya.

Update Informasi Kamu Via Launcher Tribun Pontianak Berikut:
https://play.google.com/store/apps/details?id=com.wTribunPontianak_10091838

Update berita pilihan
tribunpontianak.co.id di WhatsApp
Klik > http://bit.ly/whatsapptribunpontiana

Penulis: M Wawan Gunawan
Editor: Zulkifli
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved