Golkar Kalbar Dukung Rubaeti atau Arifidiar di Pilkada Sambas, Ini Daftar Dukungan di 6 Daerah Lain

Dukungan Partai Golkar untuk Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Sambas tampaknya mengerucut ke dua sosok.

IST
Logo Partai Golkar. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Dukungan Partai Golkar untuk Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Sambas tampaknya mengerucut ke dua sosok.

Keduanya merupakan kader terbaik Partai Golkar, yakni Rubaeti Erlita dan Arifidiar.

Hal itu disampaikan Sekretaris DPD Partai Golkar Kalbar, Prabasa Anantatur kepada Tribun Pontianak, pada Minggu (5/7/2020).

Prabasa mengungkapkan, Kabupaten Sambas memang menjadi satu dari empat daerah yang dalam Pilkada di Kalbar bakal mendukung kader sendiri.

Itu disampaikan Prabasa saat Jajaran DPD Partai Golkar mengundang para bakal calon yang akan bertarung di Pilkada 2020, khususnya untuk para kandidat yang telah menerima Surat Keputusan (SK), baik berbentuk rekomendasi maupun surat tugas.

Ia pun membeberkan nama-nama para bakal calon yang akan diusung dan didukung Partai Golkar di tujuh daerah yang akan melaksanakan pilkada.

Setidaknya, ada empat kader Partai Golkar yang akan bertarung di empat dari tujuh daerah yang bakal melaksanakan pesta lima tahunan itu.

Sebelumnya, Wakil Ketua DPRD Kalbar ini mengatakan jika upaya pihaknya memanggil para bakal calon sambil mematangkan dari pendaftaran, pengumuman, kemudian diverifikasi agar para bakal calon yang sudah mendapat SK baik keputusan sementara dan surat tugas tidak tersandung akibat hal administrasi.

"Dari tujuh Kabupaten, kita tahu bahwa Kapuas Hulu Golkar sudah mengeluarkan surat tugas kepada Pak Agus Mulyana, namun ternyata Pak Agus Mulyana mundur, sehingga kita kembalikan kepada DPP, surat tugasnya kita tarik kembali.

“Kapuas Hulu ada dua bakal calon kita panggil, H Baiduri dan H Hamdi Ja'far, tinggal keputusan di pusat," katanya, Minggu (05/07/2020).

Halaman
123
Penulis: Ridho Panji Pradana
Editor: Haryanto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved