KMKS Minta Pemkab Sambas Segera Pilih Direktur PDAM Tirta Muare Ulakan

Sudah seharusnya Pemda segera melakukan tindakan yang sangat urgen dan strategis dalam upaya memperbaiki kondisi perusahaan.

TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Kepala Bidang (Kabid) Eksternal, Komite Mahasiswa Kabupaten Sambas (KMKS), Wahyu. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SAMBAS - Mahasiswa Sambas yang tergabung dalam Komite Mahasiswa Kabupaten Sambas (KMKS) mendesak Pemerintah Daerah Kabupaten Sambas segera melakukan pemilihan terhadap Direktur PDAM Tirta Muare Ulakan Kabupaten Sambas.

Wahyu selaku kepala bidang Eksternal (KMKS) menilai, terhitung dari 17 April 2020 kemarin sudah tepat 1 tahun Direktur PDAM Tirta Muare Ulakan Kabupaten Sambas dijabat oleh seorang Pelaksana Tugas.

Karenanya ia menilai, sesuai dengan Pasal 14 ayat (3) Perda Nomor. 17/2010, masa jabatan Pelaksana Tugas Paling lama 6 bulan.

"Pemda telah melanggar pasal 14 ayat 3 yang tertuang dalam masa jabatan Pelaksana Tugas yakni 6 bulan sedangkan ini sudah bulan Juli berarti sudah terhitung 1 tahun 2 bulan," ujarnya, Kamis (2/7/2020).

Pemprov Kalbar Galakkan Pembangunan SMK dan Evaluasi Jurusan

Selain itu dengan kondisi perusahaan yang sakit pasca ditinggalkan Direktur yang lama karena habis masa jabatannya.

Sudah seharusnya Pemda segera melakukan tindakan yang sangat urgen dan strategis dalam upaya memperbaiki kondisi perusahaan.

"Sesuai dengan Pasal 12 dan Pasal 13 Perda Nomor 17/2020 bahwa menjadi sangat urgen dan strategis dalam upaya memperbaiki kondisi perusahaan," katanya.

Mantan Ketua Ikatan Mahasiswa Kecamatan Teluk Keramat (IMTEK) ini meminta agar Pemerintah Daerah Kabupaten Sambas bisa segera memperbaiki sistem Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) terutama PDAM Tirta Muare Ulakan Kabupaten Sambas.

Dengan harapan agar PDAM tidak mengalami kerugian karena tidak adanya Direktur defenitif.

"Bupati Sambas selaku owner yang bertanggung jawab dalam hal ini harus segera melakukan pemilihan direktur definitif agar PDAM Tirta Muare Ulakan dapat melakukan perbaikan dalam memanajemen," katanya.

"Padahal dengan adanya Direksi utama Perusahaan air PDAM Tirta Muare Ulakan ini maka pekerjaan juga akan sejalan dengan pemerintah daerah," tutupnya. (*)

Update Informasi Kamu Via Launcher Tribun Pontianak Berikut:
https://play.google.com/store/apps/details?id=com.wTribunPontianak_10091838

Update berita pilihan
tribunpontianak.co.id di WhatsApp
Klik > http://bit.ly/whatsapptribunpontianak

Penulis: M Wawan Gunawan
Editor: Wahidin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved