Kuliah BSI Aja

Dosen UBSI Ajak Guru SMA Tahfidz Labbaik Pontianak Ciptakan Ide Bisnis di Era New Normal

Dengan maraknya kasus Covid-19 maka komunikasi perencanaan hingga pelaksanaan PM dilakukan secara online.

TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
WEBINAR - Dosen Universitas Bina Sarana Informatika (UBSI) Kampus Kota Pontianak Program Studi Sistem Informasi Akuntansi mengadakan kegiatan Pengabdian kepada Masyarakat (PM) bekerja sama dengan SMA Tahfidz Labbaik Pontianak. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Dosen Universitas Bina Sarana Informatika (UBSI) Kampus Kota Pontianak Program Studi Sistem Informasi Akuntansi mengadakan kegiatan Pengabdian kepada Masyarakat (PM) bekerja sama dengan SMA Tahfidz Labbaik Pontianak.

Kegiatan PM kali ini sedikit berbeda dari sebelumnya.

Dengan maraknya kasus Covid-19 maka komunikasi perencanaan hingga pelaksanaan PM dilakukan secara online.

Pelaksanaan PM bertema Urgensi Entrepreneurship dalam Menghadapi Era New Normal ini ditujukan kepada 12 pengajar di SMA tersebut.

Pelaksanaan PM dilakukan dari bulan April hingga bulan Juni 2020, pelaksanannya dilakukan dengan pertemuan online menggunakan aplikasi Google Meet untuk berdiskusi mengenai bagaimana menciptakan ide bisnis di era new normal.

Pertemuan online ini dilakukan dengan mempertimbangakan peraturan penanganan covid-19 dari pemerintah, khususnya peraturan mengenai social distancing.

Tim PM yang terdiri dari 3 orang dosen antara lain Windi Irmayani, SE M.Kom, Raja Sabaruddin, M.Kom dan Ardiyansyah, M.Kom ini dibantu oleh 4 orang mahasiswa UBSI Kampus Kota Pontianak Program Studi Sistem Informasi Akuntansi.

Windi selaku ketua pelaksana merasa sangat senang, walau dengan situasi yang sulit untuk bertemu secara langsung mitra PM di situasi penanganan covid-19 seperti ini, nyatanya PM masih dapat terlaksana dengan baik.
Dengan pemanfaatan teknologi komunikasi seperti aplikasi Google Meet.

“Dengan aplikasi meeting ini kami merasa terbantukan dalam pelaksanaan PM disituasi covid-19 ini, Alhamdulillah semua dapat berjalan baik dan lancer,” ungkap Windi, Kamis (2/7/2020).

Mitra PM yaitu Kepala SMA Tahfidz Labbaik Pontianak, Achmad Hafidz Al Tsaqofiy, S.Pd. menyambut baik kegiatan ini sangat bermanfaat bagi peserta yang merupakan para pengajar di sana.

“Saya mewakili lembaga mengucapkan terima kasih atas materi yang disampaikan, harapannya ini bukan kegiatan pertama dan terkahir dan dapat bermitra dan bersinergi lagi,” tutur Ustadz Achmad.

Akhir dari rangkaian kegiatan ini adalah pemberian e-sertifikat bagi para pengajar yang telah berpartisipasi.

Diharapkan materi yang telah diberikan dapat diimplementasikan oleh para pengajar menjadi entrepreneur mandiri maupun membantu menciptakan entrepreneur muda yaitu siswa SMA Tahfidz Labbaik Pontianak.

Kerjasama ini dapat berlanjut secara berkesinambungan dengan penyampaian materi maupun bentuk kegiatan PM lain. (*)

Editor: Ridhoino Kristo Sebastianus Melano
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved