Breaking News:

Dampak Covid-19, Kodim 1208/Sambas Dukung Upaya Pemda Datangkan Barang dari Malaysia

Untuk meningkatkan perekonomian masyarakat perbatasan yang dilakukan Pemprov Kalbar bekerjasama dengan Pemerintah Sarawak adalah hal yang positif

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ WAWAN GUNAWAN
Bupati Sambas Atbah Romin Suhaili dan Forkompinda saat menerima penyerahan Sembako dari pihak Khucing, Malaysia, di PLBN Aruk, Kecamatan Sajingan Besar, Kabupaten Sambas, Kamis (2/7/2020). 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SAMBAS - Melalui PLBN Aruk yang terletak di Desa Sebunga, Kecamatan Sajingan, Kabupaten Sambas, Pemda Kabupaten Sambas mendatangkan barang kebutuhan pokok untuk masyarakat perbatasan dari Malaysia, Kamis (2/7/2020).

Masuknya barang kebutuhan pokok dari Malaysia untuk masyarakat perbatasan itu merupakan suatu upaya Pemprov Kalimantan Barat bekerjasama dengan Forkopimda Kabupaten Sambas untuk mengatasi masalah pemenuhan kebutuhan pokok ditengah pandemi Covid-19.

BPJS Pontianak Sebut Ratusan Peserta Ajukan Turun Kelas Pasca Kenaikan Iuran

Komandan Kodim 1208/Sambas, Letkol Inf Setyo Budiyono, SH, M Tr(Han) mengatakan pihaknya mendukung kegiatan tersebut.

"Untuk meningkatkan perekonomian masyarakat perbatasan yang dilakukan Pemprov Kalbar bekerjasama dengan Pemerintah Sarawak adalah hal yang positif dengan memberikan perhatian khusus kepada masyarakat perbatasan akibat dampak Covid-19," ujarnya.

"Program ini sebagai wujud kepedulian pemerintah baik Provinsi maupun daerah yang bertujuan untuk meningkatkan dan menstabilkan ekonomi masyarakat Kalbar khusunya masyarakat perbatasan di Kabupaten Sambas," tutur Setyo Budiyono.

Lebih lanjut Ia mengatakan dirinya  sangat mengapresiasi kepedulian pemerintah Provinsi dan Daerah. Karena mengingat saat Pandemi Covid-19, sangat sulit untuk mencari dan memenuhi bahan kebutuhan pokok yang dibutuhkan oleh masyarakat.

"Dengan adanya Program ini kami sangat mengharapkan agar terus dilakukan kerjasama dengan pihak lain terutama dengan KJRI di Malaysia untuk tetap menjaga kestabilan ekonomi masyarakat khususnya di perbatasan," tutup Setyo Budiyono.

Update berita pilihan
tribunpontianak.co.id di WhatsApp
Klik > http://bit.ly/whatsapptribunpontianak

Update Informasi Kamu Via Launcher Tribun Pontianak Berikut:

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID

Penulis: M Wawan Gunawan
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved