Polres Sekadau Ungkap Kasus Tindak Pidana Narkotika Jenis Sabu

AG dikenakan pasal 114 (1) JO pasal 132 (1) dan atau pasal 112 (1) UU no 35 Tahun 2009 tentang Narkotika ancaman hukuman maksimal 5 tahun.

TRIBUNPONTIANAK/MARPINA SINDIKA WULANDARI
Kapolres Sekadau AKBP Marupa Sagala saat mengungkapkan kasus tindak pidana narkotika jenis sabu di bulan Juni dengan tiga orang tersangka, di aula Bhayangkara Patriatama Polres Sekadau, Senin (29/6/2020). 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SEKADAU - Polres Sekadau ungkap kasus tindak pidana narkotika jenis sabu di bulan Juni dengan tiga orang tersangka, di Aula Bhayangkara Patriatama Polres Sekadau, Senin (29/6/2020).

Kapolres Sekadau AKBP Marupa Sagala menjelaskan penangkapan ketiga tersangka dilakukan berdasarkan informasi dari masyarakat tentang adanya transaksi narkotika diduga jenis sabu, di sekitaran Simpang 4 Kayu Lapis, desa Gonis Tekam, kecamatan Sekadau Hilir.

Ketiga tersangka itu diantaranya, FP (31), LT (23) dan AG (31), yang ketiganya merupakan warga Sanggau yang bekerja di salah satu perusahaan di Sintang.

Kemudian hasil dari pengembangan dilakukan penangkapan terhadap pelaku AG, dan diamankan petugas pada Kamis (25/6) malam pukul 20.00 WIB di salah satu rumah kost di Kabupaten Sintang.

Polres Mempawah Gelar Upacara Ziarah ke Makam Pahlawan Putra Bangsa

Barang bukti yang diamankan alat isap sabu, 1 buah sendok sabu terbuat dari potongan pipet plastik warna putih, korek api merk tokai warna hijau dan 1 unit handphone merk Realme 5 Pro warna biru.

Peran AG adalah mengambil barang (sabu) kemudian akan diedarkan oleh FP dan LT di kabupaten Sekadau.

Barang bukti yang diamankan dari tersangka FP antara lain, satu buah kantong plastik klip kecil transparan yang berisikan kristal putih yang diduga narkotika jenis sabu dengan berat netto 0,42 gram yang telah diuji di laboratorium BB Pom Pontianak.

Satu buah kotak Rokok Merk Marlboro warna merah putih. Satu buah potongan kantong plastik warna hitam.

Uang Tunai senilai Rp 92.000 terdiri dari, satu lembar uang Rp 50.000, dua lembar uang Rp 20.000 dan satu lembar uang Rp. 2.000;

Satu unit Handphone merk ASUS X00ID warna hitam. Satu unit Sepeda motor merk Yamaha MIO 125 warna Hijau Hitam dengan nomor polisi KB 6034 DU beserta Kunci Kontak;

Halaman
12
Penulis: Marpina Sindika Wulandari
Editor: Wahidin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved