Polres Mempawah Gelar Upacara Ziarah ke Makam Pahlawan Putra Bangsa

Kapolres berpesan agar perjuangan para pahlawan ini harus dilanjutkan, jangan sampai melupakan dengan sejarah bangsa ini.

TRIBUNPONTIANAK/TRY JULIANSYAH
Polres Mempawah melaksanakan upacara Ziarah ke Makam Pahlawan Putra Bangsa Mempawah dalam rangka Hari Bhayangkara ke-74, Senin (29/6/2020). 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, MEMPAWAH - Polres Mempawah melaksanakan upacara Ziarah ke Makam Pahlawan Putra Bangsa Mempawah dalam rangka Hari Bhayangkara ke-74, Senin (29/6/2020).

Kegiatan tersebut diikuti oleh jajaran polres Mempawah yang bertepatan pula dengan hari Berkabung daerah Kalimantan Barat.

Pelaksanaan upacara ziarah makam pahlawan tahun ini diselenggarakan dengan khidmat dengan tetap disesuaikan dengan prosedur protokol kesehatan yang telah ditetapkan.

Diataranya diakui Kapolres Mempawah, AKBP Tulus Sinaga dengan penggunaan masker, dan mentaati physical distancing di tengah pandemi Covid-19.

Memasuki New Normal, Pelayanan Polsek Samalantan Terapkan Protokol Kesehatan Covid-19

Kapolres menyampaikan bahwa upacara ziarah merupakan bentuk penghormatan dan mengirimkan doa kepada arwah para pahlawan yang telah mendahului.

"Ini merupakan perwujudan penghormatan kami (Polri), kepada pendahulu kita, yang telah berjuang merebut kemerdekaan dengan gagah berani dan mengorbankan nyawa mereka," ujarnya.

Kapolres berpesan agar perjuangan para pahlawan ini harus dilanjutkan, jangan sampai melupakan dengan sejarah bangsa ini.

"Kita mengambil pelajaran berarti, perjuangan para pendahuluan kita ini berhasil karena semua anak bangsa saling bersatu padu bersama-sama melawan para penjajah negeri ini."

"Persatuan dan gotong royong itu sangat penting untuk membangun negeri ini, tanpa persatuan tidak ada hasil yang didapat," ungkapnya.

Dimasa pandemi ini, kapolres juga mengingatkan agar terus saling bergotong royong menerapkan disiplin terhadap diri sendiri, orang lain, saling mengingatkan dan berperan aktif dalam memberantas musibah global saat ini (Covid-19).

"Kalau kita sudah sangat disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan, tentu pandemi Covid-19 ini cepat berlalu," pungkasnya. (*)

Update Informasi Kamu Via Launcher Tribun Pontianak Berikut:
https://play.google.com/store/apps/details?id=com.wTribunPontianak_10091838

Update berita pilihan
tribunpontianak.co.id di WhatsApp
Klik > http://bit.ly/whatsapptribunpontianak

Penulis: Try Juliansyah
Editor: Wahidin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved