Breaking News:

Waketum Gerindra Arief Poyuono Tak Mau Hadiri Sidang Majelis Kehormatan DPP Gerindra, Arief: 'Tidak'

Sebelumnya, Arief tidak hadir pada sidang pertama yang digelar Majelis Kehormatan Gerindra pada Selasa (23/6/2020).

Youtube ILC TVOne
Politisi Gerindra, Arief Poyuono. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID -  Arief Poyuono menegaskan tidak akan menghadiri sidang Majelis Kehormatan Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Gerindra pada Selasa (30/6/2020).

"Tidak," ucap Wakil Ketua Umum Partai Gerindra itu secara singkat kepada Tribunnews.com, Jakarta, Minggu (28/6/2020).

Sebelumnya, Arief tidak hadir pada sidang pertama yang digelar Majelis Kehormatan Gerindra pada Selasa (23/6/2020).

Sidang tersebut digelar untuk meminta keterangan Arief terkait pernyataannya yang menyebut isu PKI dibangkitkan kadrun dalam Youtube Kanal Anak Bangsa.

Gerindra dan Demokrat Mantap Jajaki Koalisi Pilkada di Kalbar

Arief menjelaskan, pernyataan tersebut tidak mengatasnamakan Partai Gerindra, melainkan sebagai Ketua Federasi Serikat Pekerja BUMN Bersatu.

"Jelas-jelas dalam wawancara saya dan Rudi Kamri itu di kantor FSP BUMN Bersatu, di latar belakangi bendera FSP BUMN Bersatu," ujar Arief.

Menurut Arief, isu PKI bangkit merupakan isu bohong yang dibuat kadrun dan para pengacau negara dengan tujuan memakzulkan Presiden Joko Widodo (Jokowi).

"Jelas saya katakan kepada penanya ketika menanyakan apakah dukungan mas Arief pada Jokowi karena mas Arief orang Gerindra dan Waketum Gerindra. Jawab saya adalah saya tidak ada urusan dengan Gerindra, saya disini pimpinan buruh yang akan melawan siapapun yang akan memakzulkan Jokowi," sambung Arief.

Selasa Kembali Sidang

Majelis Kehormatan Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Gerindra akan kembali menggelar sidang tekait pernyataan Arief Poyuono PKI dimunculkan kadrun.

"Selasa (sidang kembali)," kata Juru bicara Partai Gerindra Habiburokhman kepada Tribunnews.com, Jakarta, Minggu (28/6/2020).

Sebelumnya, Arief Poyuono yang menjabat sebagai Wakil Ketua Umum Gerindra tidak hadir secara fisik maupun virtual pada sidang Majelis Kehormatan Gerindra yang dilaksanakan pada Selasa (23/6/2020).

Habiburokhman menyebut, meski Arief selaku teradu tidak hadir, sidang Majelis Kehormatan tetap berjalan dengan mendengarkan penjelasan poin-poin pengaduan.

Pada sidang lanjutan pekan depan, kata Habiburokhman, anggota majelis akan melakukan pendalaman dan mendengarkan keterangan saksi-saksi.

Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul Arief Poyuono Tegaskan Tak Akan Kembali Hadir Sidang Majelis Kehormatan Gerindra

Editor: Rizky Prabowo Rahino
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved