DPRD Kalbar Apresiasi Pemprov Sediakan Rumah Isolasi Bagi Pasien Covid-19

Suriansyah mengatakan langkah yang diambil oleh Pemprov Kalbar yang telah menyiapkan rumah isolasi bagi pasien Covid-19 perlu apresiasi.

TRIBUN PONTIANAK/ANESH VIDUKA
Wakil ketua DPRD Provinsi Kalimantan Barat masa jabatan 2019-2024, Suryansyah. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Wakil Ketua DPRD Provinsi Kalimantan Barat, Suriansyah mengatakan bahwa langkah yang diambil oleh Pemprov Kalbar yang telah menyiapkan rumah isolasi bagi pasien Covid-19 perlu diapresiasi.

Ia mengatakan selama ini memang ada beberapa keluhan yang datang terkait penanganan pasien Covid-19 yang memang belum diketahui apakah keluhan berasal dari pasien yang dirawat di rumah sakit swasta (non rujukan) atau rumah sakit rujukan pemerintah.

“Tapi seharusnya di masa pandemi covid-19 ini memang seharusnya semua pasien covid-19 pembiayaannya harus ditanggung oleh pemerintah ,” ujarnya kepada Tribun Pontianak, Jumat (12/6/2020) lalu.

DPRD Dukung Pengadaan X-ray untuk Pemeriksaan Kendaraan di Perlintasan PLBN Aruk

 

Hal tersebut tentu sudah dilakukan khususnya di rumah sakit rujukan yang pembiayaannya di tanggung oleh pemerintah .

“Kecuali Rumah Sakit yang tidak merawat pasien covid-19 yang dianggap bukan atau tidak terkena virus covid-19,” ucapnya.

Sejauh ini tanggapannya terkait kolaborasi Pemprov Kalbar dengan instansi lainnya dalam penanganan covid-19 yang telah dilakukan perlu diapresiasi .

“Karena Pemprov ada usaha menyiapkan tempat isolasi tapi barang kali masyarakat kita kurang berkenan di isolasi di tempat yang disediakan oleh pemerintah,” ujarnya.

Ia mengatakan walaupun telah disiapkan rumah isolasi , tetapi tidak bisa memuaskan semua pihak dalam hal ini dan tidak bisa memaksa semuanya untuk dirawat di ruang isolasi tersebut.

“Bahkan ada yang memilih untuk isolasi mandiri. Namun sepanjang benar bisa dijaga itu tidak masalah,” pungkasnya. (*)

Update Informasi Kamu Via Launcher Tribun Pontianak Berikut:
https://play.google.com/store/apps/details?id=com.wTribunPontianak_10091838

Update berita pilihan
tribunpontianak.co.id di WhatsApp
Klik > http://bit.ly/whatsapptribunpontianak

Penulis: Anggita Putri
Editor: Haryanto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved