Kilas Perjalanan Astra Motor Selama Lima Dekade di Indonesia

Kemudian tahun 1990, untuk lebih dikenal konsumen, mulailah dibentuk NDS Siliwangi dan Sales Office Kudus pada tahun 1996.

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ ISTIMEWA
Lukas Ferinata foto bersama dengan jajaran 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID,PONTIANAK - Dalam kurun waktu 5 dekade, Astra Motor hadir di tanah air dan terus berkembang memberikan pelayanan terbaik bagi konsumen setia Astra di Indonesia.

Kini Astra telah memasuki usia ke 50 tahun.

Berikut sekilas perjalanan Asta Motor di tanah air, berawal dari tahun 1970 hingga saat ini.

Kepala Wilayah Astra Motor Pontianak, Lukas Ferinata menuturkan perjalanan Astra Motor bermula dari dibentuknya Honda Division di tahun 1970 sebagai Sole Distributor dan mampu menjual 2.000 unit per tahun.

HUT Astra Motor ke-50 Seluruh Indonesia, Berikut Sekilas Perjalanan 5 Dekade Astra Motor

Memasuki ke era tahun 1980, meilihat adanya potensi pasar yang cukup besar di wilayah Semarang, maka mulai didirikan Main Dealer Cabang Semarang, setelah itu didirikan pula cabang Denpasar dan Palembang.

"Tidak berhenti sampai disana, Honda Division meilihat adanya peluang dari sisi after sales dan kesadaran akan pentingnya layanan aftersales dalam memberikan solusi total kepada konsumen," ungkapnya, Senin (15/06/2020).

Selanjutnya, lahirlah konsep dealer 3in1 dan JHC (Astra Motor Center Jakarta) sebagai pionir dealer 3in1 yang merupakan AHASS pertama Honda.

Pada tahun 1989, FIF hadir untuk menangani pembiayaan kredit sepeda motor honda, sehingga Astra Motor berkesempatan untuk mengembangkan bisnis melalui penjualan kredit.

Agendakan NGOPREK, Astra Motor Pontianak (Honda Kalbar) Edukasi Cari Aman Saat Pulang Kerja

Kemudian tahun 1990, untuk lebih dikenal konsumen, mulailah dibentuk NDS Siliwangi dan Sales Office Kudus pada tahun 1996.

Setelah itu, tahun 2000 menjadi tahun pe

Peringati Hari Pers Nasional, PT Astra Honda Motor Pontianak Kunjungi Kantor Tribun Pontianak

Halaman
12
Penulis: Septi Dwisabrina
Editor: Zulkifli
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved