Citizen Reporter

Mengupas Buku Pendidikan Pancasila - Mengenal Pancasila dari Masa ke Masa

Membahas Pancasila diera global yang terbentur pada masalah moral, sosial dan budaya, korupsi, narkoba, TKI, lapangan pekerjaan, mafia hukum.

ISTIMEWA
Mengupas Buku Pendidikan Pancasila - Mengenal Pancasila dari Masa ke Masa 

Citizen Reporter
Putri Bianca Salsabila
Mahasiswi Psikologi Universitas Mercu Buana Yogyakarta

Judul Buku                  : PENDIDIKAN PANCASILA
Penulis                         : Dra. Hj. RUSNILA, M.Si
Penerbit                       : IAIN Pontianak Press
Tahun Terbit                : 2016
Penyunting                  : SETIA PURWADI
Jumlah Halaman          : 131

Buku ini disusun dalam memenuhi Peraturan Presiden Nomor 8 tahun 2012 upaya untuk membekali mahasiswa tentang materi yang berkenaan dengan pengetahun, sikap, perilaku, keterampilan serta berpartisipasi dalam berbangsa dan bernegara hingga dapat mengaplikasikan dalam kehidupan sehari-hari.

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID - Konsep dasar Pancasila dimulai dari perumusan yang berasal dari akar budaya bangsa Indonesia.

Pendidikan Pancasila diberikan pada tingkat Perguruan Tinggi bertujuan agar mahasiswa memahami, menghayati dan mengaplikasikan Pancasila.

Serta Undang-Undang Dasar 1945 pada kehidupan sehari-hari sehingga melahirkan intelektual-intelektual muda yang dapat melanjutkan estafet kepemimpinan bangsa.

Pendidikan Pancasila membentuk karakter bangsa sehingga dapat lestari, terpelihara dari ancaman gelombang globalisasi yang semakin besar.

Isi buku ini membahas Pancasila diera global yang terbentur pada masalah moral, sosial dan budaya, korupsi, narkoba, TKI bermasalah, lapangan pekerjaan, mafia hukum, dan lain-lain.

Makna Pancasila dalam konsep bernegara dan sebagai dasar kehidupan berbangsa termaktub dalam pembukaan Undang-Undang Dasar 1945.

Pancasila sebagai dasar negara, sumber dari segala sumber tertib hukum, pandangan hidup, idiologi, kesadaran dan cita-cita moral yang diaktualisasikan dalam kehidupan berbangsa dan bernegara, serta sebagai pemersatu bangsa.

Halaman
123
Penulis: Didit Widodo
Editor: Rizky Zulham
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved