Redmi Note 9 & Redmi Note 9 Pro Miliki 3 Fitur Andalan, Cocok Bagi Pengguna Suka Bikin Video

Keduanya sudah dibenamkan fitur-fitur andalan yang membantu bagi orang-orang yang suka berkreasi dengan video.

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ISTIMEWA/INSTAGRAM @XIAOMI.GLOBAL
SPESIFIKASI Xiaomi Redmi Note 9, Harga Xiaomi Redmi Note 9 Pro | Harganya Cuma Rp 4 Jutaan? 

TRIBUNPONTIANA.CO.ID - Dua ponsel terbaru Xiaomi Redmi Note 9 dan Note 9 Pro resmi meluncur ke Indonesia dan sudah bisa di pre order.

Keduanya sudah dibenamkan fitur-fitur andalan yang membantu bagi orang-orang yang suka berkreasi dengan video.

Redmi Note 9 sendiri dibekali dengan empat kamera belakang, terdiri dari kamera utama 48 MP, kamera ultrawide 8 MP, kamera macro 2 MP, dan kamera depth sensor 2 MP.

Xiaomi turut membekali kamera ponsel tersebut dengan sederet fitur andalan berbasis kecerdasan buatan (AI). Tiga di antaranya mencakup software pemindai dokumen (document scanner), mode video sinematik (cinematic mode), dan mode kaleidoskop (kaleidoscope).

Document scanner, seperti namanya, memungkinkan pengguna untuk menyulap dokumen fisik menjadi dokumen virtual dalam bentuk berkas digital lewat aplikasi kamera.

"Document scanner secara otomatis akan menghilangkan bayangan dan mengoptimalkan gambar dokumen tersebut dengan teknologi AI," kata Alvin dalam acara peluncuran Redmi Note 9 dan Note 9 Pro yang digelar Xiaomi secara online, Selasa (9/6/2020).

Xiaomi Luncurkan 2 HP Gaming Terbarunya Bersamaan, Beda Chipset Berikut Spesifikasinya

Berbeda dengan pemindaian dokumen, mode cinematic video di Redmi Note 9 ditujukan bagi pengguna yang sering berkreasi melalui video atau film pendek.

Dengan mode tersebut, kamera ponsel bisa digunakan untuk memotret atau merekam video dengan rasio aspek 2,39:1 bak film layar lebar.

"Dengan cinematic mode, pengguna kini bisa merekam video yang hampir menyerupai sebuah adegan di dalam film," kata Alvin.

Fitur kaleidoscope sendiri merupakan sebuah mode yang memungkinkan pengguna mengambil foto atau video dengan efek pantulan ilusi atau cahaya langsung dari aplikasi kamera.

Selain aneka fitur software tadi, Redmi Note 9 juga dibekali dengan spesifikasi yang terbilang cukup mumpuni di kelasnya.

Ponsel berukuran 6,53 inci (resolusi FHD Plus) tersebut ditenagai chipset Mediatek Helio G85, dengan konfigurasi RAM dan media penyimpanan internal 4 GB/64 GB atau GB/128 GB, serta baterai kapasitas jumbo 5.020 mAh (fast charging 18W).

Redmi Note 9 sudah bisa dipesan mulai hari ini hingga 16 Juni mendatang di Lazada, Akulaku, Mi.com, dan Authorized Mi Store dengan harga Rp 2,5 juta untuk varian 4 GB/ 64 GB dan Rp 2,9 juta untuk varian 6 GB/ 128 GB.

Editor: Madrosid
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved