Breaking News:

Dewan Sanggau Apresiasi Langkah Cepat DBM SDA Tangani Drainase Tanjakan Semboja

Yuvenalis Krismono SE MSi berharap agar ada tindakan cepat dari pemerintah karena akses jalan itu merupakan jalan utama.

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/HENDRI CHORNELIUS
Sekretaris Komisi II DPRD Sanggau, Yuvenalis Krismono SE MSi 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SANGGAU - Hujan deras yang melanda Kota Sanggau dalam sepekan terakhir mengakibatkan adanya luapan air di tanjakan Semboja, Jalan Jenderal Sudirman, Kelurahan Bunut, Kecamatan Kapuas, Kabupaten Sanggau, Kalbar, Sabtu (6/6/2020).

Hal tersebut disebabkan drainase di turunan Semboja tidak mampu lagi menampung debit air.

Untuk itulah, Sekretaris Komisi II DPRD Sanggau, Yuvenalis Krismono SE MSi berharap agar ada tindakan cepat dari pemerintah karena akses jalan itu merupakan jalan utama.

Masih Banjir, DBM SDA Sanggau Usulkan Pelebaran Drainase Semboja 1,5 Meter

"Tindakan pemerintah harus cepat, Karena ini jalan utama. Dan luapan air sampai terkena rumah warga juga," katanya, Minggu (7/6/2020).

Politisi Partai Nasdem Sanggau itu juga mengapresiasi dengan apa yang dilakukan Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air (DBM SDA) Sanggau yang cepat melakukan koordinasi dengan PPK APBN ruas jalan Sanggau.

Kondisi luapan air di Tanjakan Semboja, Jalan Jenderal Sudirman, Kelurahan Bunut, Kecamatan Kapuas, Kabupaten Sanggau, Kalbar, Sabtu (6/6/2020).
Kondisi luapan air di Tanjakan Semboja, Jalan Jenderal Sudirman, Kelurahan Bunut, Kecamatan Kapuas, Kabupaten Sanggau, Kalbar, Sabtu (6/6/2020). (TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA)

"Memang drainase harus dibesarkan karena Semboja daerah perbukitan. Dengan diperlebar drainase diharapkan agar saluran air lancar."

"Dan kepada warga diharapkan agar tidak membuang sampah sembarangan apalagi di drainase tersebut," pungkasnya. (*)

Update Informasi Kamu Via Launcher Tribun Pontianak Berikut:
https://play.google.com/store/apps/details?id=com.wTribunPontianak_10091838

Update berita pilihan
tribunpontianak.co.id di WhatsApp
Klik > http://bit.ly/whatsapptribunpontianak

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved