Silaturahmi Kamtibmas, Kapolres Sintang Ajak Tokoh Masyarakat Bantu Kepolisian Jelang New Normal

Menurut Kapolres, peran para tokoh-tokoh sendiri dinilai sangat penting untuk menjaga situasi di Kabupaten Sintang tetap kondusif.

TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA/Polres Sintang
Silaturahmi: Kapolres Sintang AKBP Jhon Halilintar Ginting mengundang sejumlah tokoh agama, masyarakat dan adat serta pemuka lainnya yang berada di Kabupaten Sintang guna membahas situasi Harkamtibmas di Kabupaten Sintang agar tetap kondusif, Selasa (2/6/2020). 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SINTANG - Kapolres Sintang AKBP Jhon Halilintar Ginting mengundang sejumlah tokoh agama, masyarakat dan adat serta pemuka lainnya yang berada di Kabupaten Sintang guna membahas situasi Harkamtibmas di Kabupaten Sintang agar tetap kondusif, Selasa (2/6/2020).

Menurut Kapolres, peran para tokoh-tokoh sendiri dinilai sangat penting untuk menjaga situasi di Kabupaten Sintang tetap kondusif.

Apalagi dikala masa-masa pandemi corona seperti ini dimana masyarakat diminta untuk berkerjasama dengan pemerintah setempat demi memutus wabah penyebaran Covid-19.

Dua Pelaku Penyalahgunaan Narkotika Diringkus, Polisi Temukan 13 Klip Plastik Berisi Sabu

Dalam kegiatan Silaturahmi Harkamtibmas ini, Kapolres Sintang turut menjelaskan kepada para tokoh yang hadir terkait situasi dan kondisi menuju New Normal yang telah dicanangkan oleh Pemerintah Republik Indonesia.

Menurut Kapolres, New Normal merupakan perubahan kebiasaan dalam menghadapi ataupun mengantisipasi resiko yang di timbulkan oleh wabah ini yang banyak disebut orang-orang sebagai Tatanan Hidup Baru.

"Sedangkan new normal sendiri terdiri dari 5 fase yang mana pengakhiran evaluasi dari fase 1 sampai dengan 4 akan dilaksanakan akhir Juli 2020 mendatang yaitu fase 5 demi melihat perkembangan situasi sekitar," ujar Kapolres.

Kapolres meminta kepada para tokoh masyarakat untuk setidaknya dapat membantu pihak Kepolisian dalam menerapkan kebiasaan baru atau yang disebut New Normal kepada masyarakat mulai dari di Kota sampai ke tingkat desa. (*)

Update Informasi Kamu Via Launcher Tribun Pontianak Berikut:
https://play.google.com/store/apps/details?id=com.wTribunPontianak_10091838

Update berita pilihan
tribunpontianak.co.id di WhatsApp
Klik > http://bit.ly/whatsapptribunpontianak

Penulis: Agus Pujianto
Editor: Wahidin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved