Virus Corona Masuk Kalbar

Kalbar Menuju New Normal, Sutarmidji Ancam Tindak Tegas Siapa Saja Keluar Rumah Tak Pakai Masker

Serta bagi masyarakat yang ke pasar untuk belanja maupun yang berdagang jika tidak memakai masker juga akan ditindak.

TRIBUN PONTIANAK/ANESH VIDUKA
Gubernur Kalimantan Barat, Sutarmidji berbincang dengan sejumlah pasien corona yang sembuh saat pelepasan pasien corona yang sembuh di kantor Dinas Kesehatan Provinsi Kalimatan Barat, Pontianak, Senin (18/5/2020). 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK – Gubernur Kalbar Sutarmidji memberikan ketentuan kepada masyarakat yang hendak melaksanakan kegiatan di luar rumah, dalam rangka Kalbar menuju new normal.

Diantaranya tidak membuat kerumunan serta wajib menggunakan masker.

Menurutnya, bagi siapa saja melanggar dengan tetap berkerumun dan mengadakan kegiatan yang membuat masa akan dibubarkan dan akan ditindak tegas.

Serta bagi masyarakat yang ke pasar untuk belanja maupun yang berdagang jika tidak memakai masker juga akan ditindak.

"Bagi masyarakat yang keluar rumah tanpa masker akan diisolasi di GOR atau di rumah susun selama tiga hari sebagai sanksi," katanya

"Dan yang masih ngeyel akan dijadikan relawan di kamar jenazah. Itu yang akan kita lakukan untuk kebaikan bersama," jelasnya.

Ia mengatakan bahwa semuanya sudah tahu pola dan bisa mendeteksi terkait Covid-19 dan yang banyak adalah mereka yang punya penyakit bawaan.

Menuju New Normal, Gubernur Sutarmidji Sebut akan Buka Kembali Sekolah dan Perguruan Tinggi

Jadi parahnya bukan karena Covid-19, tapi penyakit bawaan yang membuat imunnya rendah.

"Saya berharap semua tetap menjaga jarak, gunakan masker, cuci tangan, dan cuci pakaian kalau pulang ke rumah," ucapnya.

Ia mengatakan paling lama pertengahan bulan depan di Kalbar akan melaksanakan kegiatan seperti biasanya yang dimulai dari rumah ibadah dari Jumat depan sudah normal sepeti biasa tapi tetap menjaga jarak.

Halaman
1234
Editor: Madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved