Virus Corona Masuk Kalbar

Kalbar Menuju New Normal, Sutarmidji: Jika Masih Bandel akan Diisolasi di GOR dan Rusun 3 Hari

Sutarmidji tegaskan bahwa siapa saja yang berkerumun dan mengadakan kegiatan yang membuat masa akan dibubarkan dan akan ditindak.

TRIBUNPONTIANAK/ANGGITA PUTRI
Gubernur Kalbar, Sutarmidji saat ditemui di ruang kerjanya, Kamis (28/5/2020). 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Gubernur Kalimantan Barat, Sutarmidji menyampaikan bahwa besok akan diadakan rapat lengkap bersama Muspida dan Forkopimda Provinsi Kalbar untuk membahas persiapan menuju New Normal.

Sutarmidji mengatakan bahwa New Normal akan mulai dari tempat ibadah.

Dari Jumat depan akan diperkirakan diberikan keleluasaan kepada orang-orang untuk ibadah di rumah ibadah dengan mengikuti protokol kesehatan.

"Kalau kegiatan perekonomian, saya rasa selama ini karena kita tidak melaksanakan lockdown dan PSBB. Jadi kegiatan ekonomi berjalan dengan baik," ujarnya, Kamis (28/5/2020).

Polisi Amankan Pria Pengedar Narkoba dengan Barang Bukti Sabu-sabu 17,17 Gram

Sutarmidji tegaskan bahwa siapa saja yang berkerumun dan mengadakan kegiatan yang membuat masa akan dibubarkan dan akan ditindak.

Kemudian masyarakat yang ke pasar untuk belanja maupun yang berdagang jika tidak memakai masker juga akan ditindak.

"Bagi masyarakat yang keluar rumah tanpa masker akan diisolasi di GOR atau di rumah susun selama tiga hari sebagai sanksi."

"Dan yang masih ngeyel akan dijadikan relawan di kamar jenazah. Itu yang akan kita lakukan untuk kebaikan bersama," jelasnya.

Ia mengatakan bahwa semuanya sudah tahu pola dan bisa mendeteksi terkait Covid-19 dan yang banyak adalah mereka yang punya penyakit bawaan.

Jadi parahnya bukan karena Covid-19, tapi penyakit bawaan yang membuat imunnya rendah.

Halaman
12
Penulis: Anggita Putri
Editor: Wahidin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved