Zulfydar Dorong Sektor UMKM Dibuka Pasca Lebaran

Anggota Komisi III DPRD Kota Pontianak pun menuturkan dibukanya sektor ekonomi itu tentu tetap memperhatikan protokol kesehatan.

TRIBUN PONTIANAK/RIDHO PANJI PRADANA
Ketua Fraksi Amanat Keadilan Bangsa DPRD Kota Pontianak, Zulfydar Zaidar Mochtar . -- 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Ketua Fraksi Amanat Keadilan Bangsa DPRD Kota Pontianak, Zulfydar Zaidar Mochtar mendorong agar warung kopi dan sektor UMKM dapat dibuka pasca lebaran di Kota Pontianak.

Hal ini karena, kata dia, covid-19 mempengaruhi sektor perekonomian, dampaknya pada seluruh kehidupan bermasyarakat sehingga ia menilai harus ada progres kedepan.

"Penanganan covid-19 tetap jalan oleh Dinkes dengan terukur serta mesti mengumumkan nama ODP, PDP agar masyarakat mengisolasi diri dan kerja tim teknis langsung pada sasaran.

Kemudian bidang perekonomian tetap harus jalan karena orang yang pendapatan harian lebih banyak daripada ODP dan PDP, sehingga harus ada sinergi penanganan covid-19 dan perekonomian yang mesti tumbuh," jelasnya, Jumat (22/05/2020).

BREAKING NEWS - Hasil Sidang Isbat Idul Fitri 2020 1 Syawal 1441 H Ditetapkan Minggu 24 Mei 2020

Anggota Komisi III DPRD Kota Pontianak pun menuturkan dibukanya sektor ekonomi itu tentu tetap memperhatikan protokol kesehatan.

"Bagi bidang ekonomi, retail harus dibuka, warung kopi harus dibuka, perekonomian masyarakat lain harus dibuka seluas-luasnya dengan syarat menggunakan protokol kesehatan seperti masker, jaga jarak dan cuci tangan," jelasnya.

"Apa yang dilakukan pemerintah kaitan dengan new normal yakni menormalkan keadaan, tapi titik beratnya masyarakat harus kerja dan pemerintah mendapat pajak," timpal politisi PAN ini.

Lebih lanjut, ia pun mengingatkan agar kebijakan yang diambil oleh para pemangku kebijakan menimbulkan jarak sosial dengan masyarakat.

"Saya mengingatkan jangan sampai dampak dari covid-19 ini membuat pimpinan daerah dan masyarakat berjarak, sehingga berdampak sosial," pungkasnya. (*)

Update Informasi Kamu Via Launcher Tribun Pontianak Berikut:
https://play.google.com/store/apps/details?id=com.wTribunPontianak_10091838

Update berita pilihan
tribunpontianak.co.id di WhatsApp
Klik > http://bit.ly/whatsapptribunpontianak

Penulis: Ridho Panji Pradana
Editor: Zulkifli
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved