Virus Corona Masuk Kalbar

Sejumlah Petugas Reaktif, Pimpinan DPRD Kalbar Minta Manajemen Bandara Lakukan Hal Ini

Kondisi di bandara dengan pesawat yang jarang turun dilapangan tentu membuat PT. Angkasa Pura mengurangi jumlah karyawannnya.

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ RIDHO PANJI PRADANA
Wakil Ketua DPRD Provinsi Kalbar, Prabasa Anantatur. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Wakil Ketua DPRD Provinsi Kalbar, Prabasa Anantatur berharap agar pihak manajemen Angkasa Pura dapat segera mengambil langkah-langkah pencegahan dan mengistirahatkan para petugas yang diketahui reaktif saat dilakukan rapid test covid-19.

Walaupun memang, dipaparkan Prabasa, semenjak di Jakarta menerapkan PSBB karena covid-19, pesawat yang ada dari Jakarta setelah dibuka kembali oleh Kemenhub, jumlahnya ke Pontianak tidak banyak dan penumpang terbatas.

Jumlah penumpang setengah dari jumlah normal atau hanya dibatasi 50 persen.

Kondisi di bandara dengan pesawat yang jarang turun dilapangan tentu membuat PT Angkasa Pura mengurangi jumlah karyawannnya.

BREAKING NEWS - Satu Petugas Bandara Supadio Pontianak Positif Covid-19, Penumpang Diminta Hati-hati

"Khusus untuk pimpinan di PT Angkasa Pura, dengan hasil tes di bandara ini saya harapkan agar petugas yang reaktif diobati atau dirumahkan dulu, supaya sembuh, diberi vitamin, madu, sering berjemur sampai kemudian akan dirapid test lagi," katanya, Kamis (21/05/2020).

"Kita juga minta agar manajemen membebaskan tugas yang reaktif, hingga mengisolasi personel dengan mengganti yang lain," tambahnya.

Dengan kejadian ini, politisi Golkar ini pun berharap agar petugas di bandara dilengkapi Alat Pelindung Diri (APD) dan menerapkan protokol kesehatan.

"Kita mengimbau kepada khalayak ramai khususnya yang menggunakan jasa penerbangan, harus berhati-hati, waspada karena begitu banyaknya petugas yang reaktif, karena dari awal kita masuk sampai terbang banyak petugas. Harus benar-benar melakukan sosial dan physical distancing," katanya.

"Memakai masker juga harus ditanamkan di dalam hati, ditanamkan, begitu juga cuci tangan, dalam tas terus membawa hand sanitizer," pungkasnya. (*)

Update Informasi Kamu Via Launcher Tribun Pontianak Berikut:
https://play.google.com/store/apps/details?id=com.wTribunPontianak_10091838

Update berita pilihan
tribunpontianak.co.id di WhatsApp
Klik > http://bit.ly/whatsapptribunpontianak

Penulis: Ridho Panji Pradana
Editor: Wahidin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved