Virus Corona Masuk Kalbar

BREAKING NEWS - Satu Petugas Bandara Supadio Pontianak Positif Covid-19, Penumpang Diminta Hati-hati

Harisson mengingatkan bila perlu barang bawaan di-cabin maupun dibagasikan setelah diterima harus segera disemprot disinfektan.

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Kalimantan Barat, Harisson mengatakan bahwa satu orang petugas Bandara Internasional Supadio Pontianak dinyatakan Kasus Konfirmasi atau Positif Covid-19.

Ia mengatakan dari 44 orang petugas bandara yang telah dilakukan rapid test telah dinyatakan reaktif.

Kemudian dari 44 yang dinyatakan reaktif, satu di antaranya telah dinyatakan positif Covid-19.

Ia mengatakan Dinkes Kalbar sudah meminta kepada Pimpinan Bandara Supadio untuk mengisolasi ke 43 petugas bandara yang rapid testnya dinyatakan reaktif.

Ilmuan China Kembangkan Obat yang Diklaim Mampu Pecahkan Persoalan Pandemi Covid-19 di Dunia

UPDATE, Ini 3 Provinsi Tingkat Penularan Tertinggi Virus Corona se-Indonesia

“Jadi 44 orang sudah diisolasi di Rumah yang telah disiapkan oleh Pemprov Kalbar, karena satu orang dari mereka sudah dimasukan swabnya ke Lab Untan dan hasilnya Konfirmasi Covid-19,” ujarnya, Kamis (21/5/2020).

Ia mengatakan untuk 43 orang petugas bandara akan dijadwalkan untuk pemeriksaan lab baik yang akan dikirim ke Jakarta maupun di Lab Untan.

“Jadi masyarakat harus berhati-hati menggunakan jasa bandara dan harus benar-benar melakukan social distancing, memakai masker , cuci tangan dan selalu membawa hand sanitizer,” ujarnya.

Harisson mengingatkan bila perlu barang bawaan di-cabin maupun dibagasikan setelah diterima harus segera disemprot disinfektan.

Dengan jumlah 43 orang Petugas Bandara Supadio yang dinyatakan reaktif dan satu kasus konfirmasi covid-19 menurutnya bisa terpapar pada saat menangani penumpang.

“Salah satu unit yang reaktif adalah di antaranya petugas Avsec di Bandara Supadio."

Halaman
12
Penulis: Anggita Putri
Editor: Wahidin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved