Golongan Darah B dan AB Kosong di UDD PMI Sanggau, Ini Imbauan Sekretaris PMI Sanggau

Stok darah dapat berubah sewaktu-waktu, untuk mengeceknya bisa akses di Facebook PMI Kabupaten Sanggau.

TRIBUN PONTIANAK/Hendri Chornelius
Sekretaris PMI Kabupaten Sanggau, Urbanus SSos 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SANGGAU - Sekretaris Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Sanggau, Urbanus menyampaikan, untuk mempermudah masyarakat mengetahui jumlah stok darah di Unit Donor Darah (UDD) PMI Sanggau, pihaknya selalu mengupdate stok darah yang tersedia melalui Facebook PMI Kabupaten Sanggau.

"Saat ini stok darah golongan A sebanyak 2 kantong, golongan B kosong, golongan O sebanyak 2 kantong dan golongan darah AB kosong,” katanya, Jumat (22/5/2020).

Stok darah dapat berubah sewaktu-waktu, untuk mengeceknya bisa akses di Facebook PMI Kabupaten Sanggau.

Facebook miliknya sendiri dan petugas PMI yang lainya atau melalui Instagram udd.pmisanggau atau Facebook PMI Cabang Sanggau.

Urbanus menjelaskan dengan kondisi sulit di masa bencana Covid-19 ini, harus rela dan saling menolong dalam penyembuhan pasien yang memerlukan darah.

Maka dari itu kerelaan dari masyarakat diperlukan dalam pemenuhan darah di PMI Sanggau.

"Karena darah yang diberikan kepada pasien tidak ada penggantinya selain dari darah manusia itu sendiri yang disumbangkan kepada manusia yang lainnya yakni untuk penyelamatan nyawa pasien yang memerlukannya," tegasnya.

Ia berharap semoga bencana Covid-19 ini segera berlalu sehingga bisa beraktivitas dengan normal kembali.

Ia meminta kepada lembaga yang ada di lingkungan pemerintah Kabupaten Sanggau, instansi vertikal, perusahaan swasta, dan koperasi untuk bisa berpartisipasi dalam penyelenggaraan donor darah sukarela di lingkungan tempat mereka bekerja.

"Karena PMI bisa melakukan mobile donor darah dengan ketentuan standar protokol Covid-19 19 yang diberikan oleh PMI Pusat. Dan kami PMI siap datang untuk melakukan donor darah sukarela jika diminta oleh pihak manapun," ujarnya. (*)

Penulis: Hendri Chornelius
Editor: Ridhoino Kristo Sebastianus Melano
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved