Idul Fitri 2020

Resep Opor Ayam, Rendang Daging, Lontong Sayur & Semur Daging Tahu, Menu Khas Lebaran Favorit

Tapi, jangan khawatir karena Tribunpontianak.co.id menyediakan artikel resep menu khas lebaran untuk mengobati kerinduan anda dengan masakan orangtua

Penulis: Jimmi Abraham | Editor: Jimmi Abraham
AmalliaEka
Ilustrasi Opor ayam. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID - Tak terasa, Ramadhan 1441 Hijriah akan meninggalkan kita. Setelah bulan Ramadhan, Syawal akan datang.

Setiap tanggal 1 Syawal merupakan Hari Raya Idul Fitri bagi umat Islam setelah menunaikan ibadah satu bulan penuh di Ramadhan.

Umat Islam di Indonesia menjadikan Idulfitri sebagai hari raya utama, momen untuk berkumpul kembali bersama keluarga.

Hari Raya Idulfitri di Indonesia diperingati sebagai hari libur nasional, yang diperingati oleh sebagian besar masyarakat Indonesia yang memang mayoritas muslim.

Biasanya, penetapan Idulfitri ditentukan oleh pemerintah. Namun, beberapa ormas Islam menetapkannya berbeda.

Idulfitri di Indonesia disebut dengan lebaran, di mana sebagian besar masyarakat pulang kampung (mudik) untuk merayakannya bersama keluarga.

Selama perayaan, berbagai hidangan disajikan. Hidangan yang paling populer dalam perayaan Idulfitri di Indonesia adalah ketupat, yang memang sangat akrab di Indonesia, dan Malaysia.

Bagi anak-anak, biasanya para orang tua memberikan uang raya kepada mereka.

Selama perayaan, biasanya masyarakat berkunjung ke rumah-rumah tetangga ataupun saudaranya untuk bersilaturahmi, yang dikenal dengan halalbihalal, memohon maaf dan keampunan kepada mereka.

Namun di tengah wabah Covid-19, kemungkinan suasana lebaran tahun ini akan berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Lantaran, mudik ditunda sementara waktu.

Tapi, jangan khawatir karena Tribunpontianak.co.id menyediakan artikel resep menu khas lebaran untuk mengobati kerinduan anda dengan masakan orangtua atau keluarga.

Berikut ini empat resep menu favorit khas lebaran dikutip Tribunpontianak.co.id dari berbagai sumber :

Opor Ayam Kuning

Bahan:

Halaman
1234
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved