Wabah Virus Corona

Racik Sendiri Obat Virus Corona, Apoteker Ini Meninggal Dunia Seusai Meminumnya

Hampir 60.000 kasus corona telah terdeteksi di India, yang telah memberlakukan lockdown nasional yang drastis dalam upaya untuk menghentikan penyebara

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID - Wabah virus corona memang membuat banyak orang kelimpungan.

Beberapa tenaga medis bahkan berusaha sekuat mungkin berjuang di arda terdepan.

Namun tenaga medis yang satu ini justru berbuat tanpa tahu resikonya.

Seorang apoteker di India meninggal usai meminum ramuan kimia yang telah mereka kembangkan dalam upaya untuk mengobati virus corona.

Menurut polisi, sang bos dari apoteker tersebut juga harus dirawat di rumah sakit karena melakukan aksi yang sama.

Dilansir dari Channel News Asia, kedua orang ini bekerja di sebuah perusahaan obat herbal dan sedang menguji pengobatan mereka yang merupakan campuran nitric oxide dan sodium nitrate di sebuah rumah di kota Chennai selatan.

Kumar mengatakan Sivanesan membeli bahan kimia dari pasar lokal dan mengembangkan formula setelah melakukan penelitian di internet.

Sejauh ini, belum ada obat atau vaksin yang disetujui untuk mengobati COVID-19, yang memicu perlombaan global untuk penemuan obat baru guna menyembuhkan penyakit yang telah menewaskan hampir 300.000 orang di dunia ini.

Hampir 60.000 kasus corona telah terdeteksi di India, yang telah memberlakukan lockdown nasional yang drastis dalam upaya untuk menghentikan penyebaran penyakit tersebut.

Artikel ini telah tayang di Kontan dengan judul Apoteker India meninggal usai mencoba obat corona yang ia racik sendiri.

(*)

Editor: Mirna Tribun
Sumber: Grid.ID
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved