Breaking News:

Virus Corona Masuk Kalbar

Cegah Personel Terpapar Covid-19, Ini Upaya Satpol PP Kapuas Hulu

Rupinus menjelaskan, setelah dilakukan pemeriksaan thermal scanner semua personil Satpol PP Kabupaten Kapuas Hulu masih dalam batas normal.

Cegah Personel Terpapar Covid-19, Ini Upaya Satpol PP Kapuas Hulu
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ISTIMEWA
Kasat Satpol PP Kapuas Hulu Rupinus saat dilakukan pemeriksaan suhu tubuh atau thermal scanner Minggu (3/5/2020). Hal tersebut merupakan upaya pencegahan penyebaran virus Corona di lingkungan Satpol PP Kapuas Hulu

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, KAPUAS HULU - Kasat Satpol PP Kapuas Hulu Rupinus menyatakan, dalam rangka pencegahan penyebaran Covid-19, dirinya dan seluruh anggota Satpol PP, telah menjalani  pemeriksaan suhu tubuh atau thermal scanner.

"Untuk tindakan preventif penyebaran virus korona atau Covid-19.

Salah satu upaya yang dilakukan, yakni dengan melakukan pengecekan suhu tubuh setiap personil," ujarnya kepada wartawan, Minggu (3/5/2020).

Rupinus menjelaskan, setelah dilakukan pemeriksaan thermal scanner semua personil Satpol PP Kabupaten Kapuas Hulu masih dalam batas normal.

"Saya selalu mengingatkan anggota untuk selalu menjaga fisik terutama saat ini bulan ramadhan," ucapnya.

Gugus Tugas Covid-19 Kapuas Hulu Imbau Warga Gunakan Masker Jika Keluar Rumah

Kasat menegaskan, kalau pengukuran suhu tubuh ini akan terus dilakukan sampai kondisi di Indonesia dinyatakan bebas dari virus Corona, karena sebagai tindakan preventif.

"Kami juga menyiapkan tempat cuci tangan di pintu masuk Kantor Pol PP.

Para anggota dan tamu yang datang diminta minta untuk membersihkan tangan sesering mungkin dan selalu menggunakan masker," ujarnya.

Selain itu juga, Rupinus mengimbau kepada seluruh masyarakat terutama di Putussibau, jaga kesehatan, makan makanan yang bergizi, minum vitamin, gunakan masker dan selalu jaga jarak apa bila di luar rumah, agar daya tahan tubuh kita bagus, kemungkinan terjangkit penyakit akan sangat kecil. (*)

Update Informasi Kamu Via Launcher Tribun Pontianak Berikut:
https://play.google.com/store/apps/details?id=com.wTribunPontianak_10091838

Update berita pilihan
tribunpontianak.co.id di WhatsApp
Klik > http://bit.ly/whatsapptribunpontianak

Penulis: Sahirul Hakim
Editor: Zulkifli
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved