Lindungi Petugas Kesehatan, Gapkindo Sumbang Baju Hazmat

APD yang disumbangkan sebanyak 500 pieces Baju Hazmat. Sebelumnya Gapkindo sudah menyumbangkan APD dalam bentuk masker sebanyak 10 ribu

TRIBUN FILE
Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Kalbar Horison menerima bantuan APD berupa 500 baju hazmat yang diserahkan Ketua Gapkindo Kalbar, Jusdar, Kamis (30/4/2020). 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID,PONTIANAK – Gabungan Perusahaan Karet Indonesia (Gapkindo) Kalbar menyerahkan bantuan baju Hazmat kepada tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kalbar, Kamis (30/4/2020).

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Kalbar Horison menjelaskan saat kebutuhan Alat Pelindung Diri (APD) di Kalbar per harinya mencapai 1.000 pieces. Sementara untuk RSUD Soedarso kebutuhannya sebanyak 100 pieces.

WWW.STIMULUS.PLN.CO.ID, Cara Baru & Mudah Klaim Token Listrik Gratis Mei 2020

Dukung Pembatasan Jam Malam di Pontianak, Angeline Fremalco: Ada Pengecualian Bagi Yang Bekerja

PROMO KFC Hari Ini, 9 Potong Ayam Plus 2 Pudding dengan Harga Murah

“Saya mengucapkan terimakasih kepada Gapkindo yang telah memberikan perhatian kepada petugas kesehatan. Karena untuk APD di Kalbar ini kita butuh banyak,” ucapnya.

Menurutnya per Kamis (30/4/2020) stok APD di Kalbar cukup untuk kebutuhan 14 hari ke depan. Namun berkat bantuan dari berbagai pihak termasuk dari Gapkindo maka stok kebutuhan APD bisa bertambah.

“Kita juga akan mendapatkan kiriman dari Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 nasional. Ini untuk menyuplai kebutuhan APD bagi tenaga kesehatan di Rumah Sakit hingga Puskesmas,” sampainya.

Ketua Gapkindo Kalbar, Jusdar, menyampaikan APD yang disumbangkan sebanyak 500 pieces Baju Hazmat. Sebelumnya Gapkindo sudah menyumbangkan APD dalam bentuk masker sebanyak 10 ribu.

“APD ini sangat penting sebagai pelindung diri untuk petugas kesehatan. Semoga ini bisa bermanfaat,” kata Jusdar.

Kepedulian Gapkindo Kalbar juga ditunjukkan dengan memberikan paket sembako kepada pekerja non formal yang terdampak Covid-19.

“Sumbangan ini kita serahkan kepada Wali Kota Pontianak yang selanjutnya diserahkan untuk pekerja non formal. Karena Covid-19 ini banyak dari mereka harus mengalami kehilangan pekerjaan atau pun tetap bekerja tapi penghasilan menurun,” ungkapnya.

Kepala Dinas Perkebunan Provinsi Kalbar, Heronimus Hero, mengapresiasi upaya yang dilakukan Gapkindo  dalam membantu penanganan Covid-19 lewat sumbangan APD.

Volare Indonesia Pekan Ini, Pesan yang Singkat by Gigi Duduki Ranking Pertama

Wabah Covid-19 Belum Usai, Pemkot Pontianak Perpanjang Masa Belajar dari Rumah

Wabah Covid-19 Belum Usai, Pemkot Pontianak Perpanjang Masa Belajar dari Rumah

“Kita apresiasi kawan-kawan mitra kerja, baik itu perusahaan maupun asosiasi yang telah ikut berpartisipasi, bahu membahu terkait penanganan Covid-19 ini. Saat ini sudah ada sekitar 50 perusahaan perkebunan yang sudah menyalurkan bantuan terkait Covid-19 ini,” kata Hero.

Bantuan ini dalam bentuk APD hingga sembako. Untuk sembako, lanjut Hero, sudah ada 26 ribu paket yang diserahkan kepada masyarakat yang terdampak Covid-19 ini.

“Ini kita sebut CSR Perusahaan. Sudah sekitar 26 ribu paket sembako yang diserahkan. Artinya ada sekitar 26 ribu keluarga yang mendapat manfaat. Jika satu keluarga isinya 4 orang, artinya sudah ada  100 ribu masyarakat terbantu lewat mitra kerja kita di perkebunan ini,” tutur Hero.

Editor: Nina Soraya
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved