Breaking News:

DPK PKPI Sanggau Salurkan Sembako ke Paroki dan Susteran Se-Kabupaten Sanggau

Di Rutan Kelas II B Sanggau, Bantuan diterima langsung oleh Kepala Rutan Kelas II B Sanggau, Acip Rasidi.

Penulis: Hendri Chornelius | Editor: Madrosid
IST
Ketua DPK PKPI Sanggau yang juga anggota DPRD Sanggau, Susana Herpena bersama Anggota DPRD Provinsi Kalbar dari PKPI, Marten Luter saat foto bersama Uskup Keuskupan Sanggau Mgr Yulius Menccucini dan Vikjen Keuskupan Sanggau, Pastor Riyadi di Kompleks Paroki Bunut, Kabupaten Sanggau, Kalbar, Jumat (24/4/2020). 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SANGGAU - Ketua DPK PKPI Sanggau yang juga anggota DPRD Sanggau, Susana Herpena bersama Anggota DPRD Provinsi Kalbar dari PKPI, Marten Luter menyerahkan bantuan sembako kepada 19 paroki dan susteran yang ada di Kabupaten Sanggau, Kalbar, Jumat (24/4/2020).

Hari ini bantuan mulai disalurkan di Paroki Bunut, Keuskupan Sanggau. Bantuan diterima Uskup Keuskupan Sanggau, Mgr Yulius Menccucini didampingi Vikjen Keuskupan Sanggau, Pastor Riyadi.

Dan selanjutnya ke Postulat Laverna, Rumah Retret Laverna, Suster Sfic Santa Koleta Bunut, Paroki Katerdral Hati Kudus Yesus, dan Susteran OSA Tanjung Kapuas dan dilanjutkan ke Rutan Kelas II B Sanggau dan Rumah Suster Pasionis Riam Macan.

Di Rutan Kelas II B Sanggau, Bantuan diterima langsung oleh Kepala Rutan Kelas II B Sanggau, Acip Rasidi.

Anggota DPRD Provinsi Kalbar dari PKPI, Marten Luter berharap semoga bantuan ini bisa bermanfaat bagi paroki yang ada di Kabupaten Sanggau.

Dukung Pemkab Sintang Lawan Covid-19, HPI Agro Salurkan Bantuan APD dan Sembako

"Bantuan yang diberikan berupa sembako yaitu beras,gula, kopi, telur, mie instan, susu, sabun dan kecap,"katanya.

Bantuan yang disiapkan sebanyak 3 ton beras,150 dus mie instan, 300 Kg minyak goreng, 500 Kg gula pasir, 100 Kg Kopi, 25 dus rinso isi 2 kg, 10 dus sabun lifeboy, 10 dus pepsodent, 5 dus susu cap enak, dan 10 dus kecap Bango dan masker.

Sementara itu, Ketua DPK PKPI Sanggau yang juga anggota DPRD Sanggau, Susana Herpena menambahkan bahwa bantuan juga diberikan kepada susteran yang ada di Kabupaten Sanggau serta Rutan Sanggau.

"Suster Batang Tarang, Meliau, Pusat Damai, Sosok, Kuala Dua. Balai Karangan, Entikong, Jangkang, Katedral dua komunitas dan di Beduai,"kata Susana.

Mudah-mudahan kedepan kami diberi rejeki dan kesehatan sehingga bisa juga membantu yayasan yang lainya. "Target kami juga anak cacat dan lansia. Semoga bantuan ini dapat bermanfaat, dan semoga wabah Covid-19 ini bisa segera berakhir,"ujarnya.

"Mungkin untuk pastor menyerahkan ke umat atau warga yang kurang mampu atau yang terdampak Covid-19, itu sudah kewenangan dari mereka. Tapi bantuan itu kami serahkan kepada mereka secara langsung,"tambahnya.

Untuk itulah, Ia mengimbau kepada masyarakat agar tetap mematuhi anjuran dari pemerintah terkait pencegahan Covid-19 ini.

"Tetap di rumah saja, pakai masker, rutin cuci tangan pakai sabun, jauhi kerumunan. Dan sama-sama kita berdoa agar wabah Covid-19 ini bisa cepat berlalu dan semuanya sehat kembali,"ujarnya.

Sementara itu, Uskup Keuskupan Sanggau, Mgr Yulius Menccucini mengucapkan terimakasih atas bantuan yang diberikan dan semoga bermanfaat. "Tapi menurut saya semoga wabah Covid-19 ini bisa segera berlalu,"ujar Uskup.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved