Virus Corona Masuk Kalbar

Cegah Penyebaran Covid-19, Sat Lantas Polres Bengkayang Sebar Pamflet Kepada Pengendara

Untuk itu, kami lakukan penempelan stiker dan penyebaran brosur kepada pengendara yang merupakan faktor utama penyebaran covid-19

Dok. Polres Bengkayang
Personel Satlantas Polres Bengkayang saat memberikan Pamflet imbauan kepada pengendara, Rabu (8/4/2020) 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, BENGKAYANG - Satlantas Polres Bengkayang gencar melakukan sosialisasi kepada pengguna jalan yang berpotensi menjadi penyebaran Virus Corona (Covid-19).

Seperti yang dilakukan oleh Kanit Dikmas Sat Lantas Polres Bengkayang, Aipda Yoppiter Sulu yang memberikan Pamplet kepada pengguna jalan di Jalan Jerandeng AR dalam rangka Operasi Keselamatan Kapuas 2020.

“Upaya ini dilakukan, untuk mendukung pemerintah dalam pencegahan penyebaran Covid-19. Untuk itu, kami lakukan penempelan stiker dan penyebaran brosur kepada pengendara yang merupakan faktor utama penyebaran covid-19,” ungkap Kasat Lantas Polres Bengkayang Iptu Tri Teguh Mulyono, S.H, Rabu (8/4/2020).

Sejumlah tempat yang menjadi lokasi sosialisasi itu di antaranya lokasi pusat perbelanjaan, depan perkantoran dan lokasi pemukiman. Lokasi ini dipilih, untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat untuk tetap menjaga jarak supaya tidak tertular Virus Corona.

Selain upaya penyebaran pamflet pihaknya juga gencar melakukan sosialisasi dengan memberikan himbauan secara langsung kepada masyarakat khususnya di kawasan perkampungan dan tempat keramaian.

Kadiskes Sanggau Beberkan Kondisi Terkini Pasien Yang Terkonfirmasi Covid-19 

Himbauan yang diberikan sesuai perintah dari pimpinan. Sehingga, masyarakat senantiasa menjaga pola hidup bersih dan tidak keluar rumah jika tidak ada keperluan.

“Paling penting sekali apabila dirumah atau keluar rumah hendaknya menggunakan masker demi keselamatan bersama“, tutup Tri Teguh Mulyono.

Semprotkan Cairan Disinfektan

Plt. Kapolsek Monterado Ipda Defi Irawan, Bhabinkamtibmas, Bhabinsa bersama Pemdes Siaga melaksanakan giat penyemprotan disinfektan di tempat fasilitas umum dan pemukiman warga di wilayah Desa Siaga, Selasa (7/4/2020) mulai pukul 08.30 Wib.

Kegiatan penyemprotan disinfektan di tempat fasilitas umum dan pemukiman warga tersebut diselenggarakan oleh Pemerintah Desa Siaga yang dilakukan oleh seluruh stake holder yang ada, diantaranya Plt.Kapolsek Monterado Ipda Defi Irawan, Kades Siaga Bp.Nandot, BPD Siaga beserta anggota, Kadus Tomas Desa Siaga, Bhabinkamtibmas Desa Siaga Brigpol A. Rio, dan warga Desa Siaga.

Halaman
12
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved