Satgas TMMD Kodim Sanggau Sigap Membantu dan Membaur dengan Warga

Kita selalu brupaya mendekatkan diri dengan masyarakat melalui kegiatan Komsos.

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ISTIMEWA/ Kodim Sanggau
Satgas TMMD Regtas Ke 107 Kodim 1204/Sanggau, Praka Koharudin membantu ibu Ratna yang sedang memberi pakan ayam ternaknya, di Dusun Jonti, Desa Sungai Batu, Kecamatan Kapuas Kabupaten Sanggau, Kalbar, Selasa (7/4/2020). 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SANGGAU - Satgas TMMD Regtas Ke 107 Kodim 1204/Sanggau, tidak hanya melaksanakan tugas pokok yakni program TMMD, namun juga sigap dalam membantu warga setempat. 

Ini seperti yang dilakukan Praka Koharudin membantu ibu Ratna yang sedang memberi pakan ayam ternaknya, di Dusun Jonti,  Desa Sei Batu, Kecamatan Kapuas Kabupaten Sanggau, Kalbar, Selasa (7/4/2020).

Banyak cara untuk pendekatan kepada masyarakat salah satunya adalah dengan cara membantu memberikan umpan ayam dihalaman belakang rumah ibu Ratna.

Di sela istirahat selesai bekerja Praka Koharudin melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos)  dengan memberi pakan ternak ayam di halaman belakang rumah ibu Ratna. 

"Kita selalu brupaya mendekatkan diri dengan masyarakat melalui kegiatan Komsos. Ini merupakan wadah yang tepat karena dapat bersosialisasi secara langsung dengan masyarakat,"ujarnya.

Satgas TMMD Awasi Pengerjaan Penimbunan Jalan Dusun Jonti

Ratna mengucapkan terima kasih kepada Praka Koharudin yang menyempatkan dirinya untuk membantu dalam pemberian pakan ayam.

"Sekaligus memberikan pengetahuan tentang cara berternak yang baik dan benar,"ujarnya.

Dalam pelaksanaan Komsos tidak hanya bertujuan untuk mendekatkan diri pada masyarakat. Tapi juga dapat memberikan pengetahuan informasi dan bertukar pikiran dengan para warga. (*)

Update Informasi Kamu Via Launcher Tribun Pontianak Berikut:
https://play.google.com/store/apps/details?id=com.wTribunPontianak_10091838

Update berita pilihan
tribunpontianak.co.id di WhatsApp
Klik > http://bit.ly/whatsapptribunpontianak

--

Penulis: Hendri Chornelius
Editor: Zulkifli
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved