Virus Corona Masuk Kalbar

Asyik Nongkrong Saat Pandemi Covid-19, Sejumlah Pelajar di Sekadau Diciduk Polisi

Terlihat mereka mewarnai rambut masing-masing dengan berbagai jenis warna rambut

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SEKADAU- Sejumlah remaja yang berstatus pelajar diciduk anggota Sat Samapta Polres Sekadau, di halaman rumah dinas Bupati Sekadau yang masih dalam tahap pembangunan

Tak hanya berstatus pelajar, para remaja yang terdiri dari laki-laki dan perempuan itu juga berpenampilan tak layaknya pelajar.

Terlihat mereka mewarnai rambut masing-masing dengan berbagai jenis warna rambut

Sungguh pemandangan yang memprihatinkan, dimana seharusnya para pelajar ini berdiam diri di rumah, demi membantu mencegah penyebaran virus Corona, mereka justru asik berkeliaran di jalanan.

Kasat Samapta, AKP Benyamin Damanik mengungkapkan, anggota Sat Samapta Polres Sekadau yang tengah melakukan patroli kemudian memberikan sanksi kepada para remaja tersebut

"Sanksi yang diberikan berupa sanksi fisik dengan menyuruh mereka berlari beberapa putaran," kata AKP Benyamin Damanik, Selasa (7/4/2020).

BREAKING NEWS - Satu PDP Covid-19 Meninggal Dunia di RSUD Abdul Aziz Singkawang

Personel Samapta juga memberikan edukasi dan peringatan kepada mereka agar belajar di rumah dan tidak nongkrong lagi, serta mematuhi aturan pemerintah dalam upaya pencegahan penyebaran virus corona.

"Setelah kita beri imbauan dan sanksi fisik, kemudian para remaja tersebut beserta kendaraan mereka kita limpahkan ke Sat Lantas untuk diberikan sanksi tilang," jelas Kasat Sabhara.

Kasat Samapta menegaskan, sanksi yang diberikan petugas kepolisian bertujuan memberikan efek jera bagi mereka maupun masyarakat.

Khususnya para remaja yang berstatus pelajar yang seharusnya memanfaatkan waktu libur sekolah untuk tetap belajar di rumah dan mendukung program pemerintah dalam upaya memutus rantai penyebaran virus corona.

Update berita pilihan
tribunpontianak.co.id di WhatsApp
Klik > http://bit.ly/whatsapptribunpontianak

Update Informasi Kamu Via Launcher Tribun Pontianak Berikut:

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID

Penulis: Marpina Sindika Wulandari
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved