Virus Corona Masuk Kalbar

Pemkot Salurkan Bantuan Kepada 160 Pedagang di Taman Akcaya Pontianak yang Terdampak Covid-19

Pemberian sembako ini akan kita berikan untuk bulan ini dulu, selanjutnya nanti akan kita lihat selama tiga bulan kedepan

TRIBUN PONTIANAK/Hamdan Darsani
Wali Kota saat menyerahkan bantuan sembako kepada satu di antara pedagang di Taman Akcaya Pontianak Kalbar Rabu (1/4/2020). 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Wali Kota Pontianak Edi Rusdi Kamtono menuturkan bahwa pihaknya secara simbolis telah menyerahkan paket bahan sembako kepada 160 pedagang di taman Akcaya yang terdampak dari kebijakan penutupan operasional taman Akcaya, Pontianak. 

Penutupan sementara tersebut merupakan bagian kebijakan pencegahan penyebaran covid-19. 

"Khusus akcaya ada 160 pedagang yang sudah kita serahkan, sementara pedagang kecil lain yang terdampak saat ini tengah didata oleh Diskumindag," ujarnya.

Ia menerangkan bahwa saat ini pihaknya tengah menghimpun sembako untuk selanjutnya didistribusikan kepada para pedagang yang terdampak.

"Pemberian sembako ini akan kita berikan untuk bulan ini dulu, selanjutnya nanti akan kita lihat selama tiga bulan kedepan," ujarnya.

ALASAN Setiap Orang yang Terinfeksi Virus Corona Tunjukkan Gejala Berbeda

"Setiap KK dari pedagang tersebut akan kita berikan sembako itu setiap bulan," imbuhnya.

Pada hari yang sama, Wali Kota juga menyerahkan bantuan Alat Pelindung Diri (APD) kepada Rumah Sakit Umum Daerah Sultan Syarif Mohamad Alkadrie Kota Pontianak. 

Bantuan yang disalurkan tersebut merupakan sumbangan dari para dermawan yang ada di Kota Pontianak. 

"Kami mengharapkan juga bagi masyarakat yang ingin memberikan sumbangsihnya apapun bentuknya demi percepatan penanganan Covid-19," ujarnya.

Pihaknya secara aktif dan massif terus memberikan semangat kepada jajaran petugas medis di rumah sakit untuk tetap bekerja profesional dan senantiasa menjaga diri. 

"Para petugas medis adalah garda terdepan dalam menangani pasien yang terpapar Covid-19. Terlebih ODP dan PDP jumlahnya tidak sedikit sehingga kita berharap jajaran tenaga medis semuanya siap dalam penanganan pasien-pasien tersebut," ujarnya. (*)

Update berita pilihan
tribunpontianak.co.id di WhatsApp
Klik > http://bit.ly/whatsapptribunpontianak

Update Informasi Kamu Via Launcher Tribun Pontianak Berikut:

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID

--

Penulis: Hamdan Darsani
Editor: Zulkifli
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved