Virus Corona Masuk Kalbar

Pemuda Rasau Jaya Yang Tergabung Dalam Koalisi Orang Tadak Gak Pasang Bilik Disinfektan di Kubu Raya

Lanjut Ocsya mengatakan, dua bilik ini merupakan hasil karya kolaborasi pemuda di Desa Rasau Jaya Umum dan Desa Rasau Jaya Satu.

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ISTIMEWA Komunitas
Bilik disinfektan dari Koalisi Orang Tadak Gak, yang berada di kawasan Pelabuhan Rasau Jaya, Kabupaten Kubu Raya, Kalbar pada Selasa (31/3/2020) 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, KUBU RAYA - Komunitas pemuda yang dinamai Koalisi Orang Tadak Gak memasang dua bilik disinfektan di kawasan Pelabuhan Rasau Jaya dan Simpang 3 Pasar Rasau Jaya, Kecamatan Rasau Jaya, Kabupaten Kubu Raya, pada Selasa (31/3/2020).

Disampaikan Koordinator Aksi Koalisi Orang Tadak Gak, Ocsya Ade CP mengatakan, bilik disinfektan sederhana yang dibuat secara swadaya ini diharap dapat membantu memutuskan mata rantai penyebaran virus corona atau covid-19.

"Pemasangan dua bilik ini sebagai bentuk kepedulian kami pemuda-pemuda Rasau Jaya untuk membantu memutuskan mata rantai penularan virus corona," kata Ocsya Ade CP

Aksi yang dilakukan oleh Koalisi Orang Tadak Gak ini juga sebelumnya melakukan pemasangan empat wastafel dan penyemprotan disinfektan di rumah-rumah ibadah.

Dan pemasangan bilik disinfektan kali ini yang di tempatkan di Pelabuhan Rasau Jaya, disampaikan dirinya, sebab di sana merupakan pintu keluar masuknya orang lintas kabupaten, begitu juga di Simpang 3 Pasar Rasau Jaya, merupakan kawasan pusat keramaian.

PENELITIAN Baru Soroti Mekanisme Infeksi Corona, Pakar Ungkap Alasan Covid-19 Lebih Kuat dari SARS

"Makanya dipandang penting pemasangan dua bilik di lokasi-lokasi ini," katanya.

Lanjut Ocsya mengatakan, dua bilik ini merupakan hasil karya kolaborasi pemuda di Desa Rasau Jaya Umum dan Desa Rasau Jaya Satu.

Bilik-bilik ini dibuat dari masyarakat untuk seluruh masyarakat, dan dapat bebas digunakan kapan saja.

"Jadi, bebas digunakan masyarakat. Demi membantu pencegahan dini.

Terima kasih kepada donatur seperti perwakilan Dishub, ASDP, Manggala Agni, toko bangunan serta pengusaha kapal klotok dan para donatur lainnya," ucap Ocsya.

Halaman
12
Penulis: Muzammilul Abrori
Editor: Zulkifli
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved