Virus Corona Masuk Kalbar

Cegah Corona, Polres Melawi Lakukan Penyemprotan Disinfektan Secara Massal

Saatu cara yang dilakukan selain menjaga jarak dan membatasi aktivitas, yaitu dengan menyemprotkan cairan disinfektan.

Dok. Polres Melawi
Kapolres Melawi AKBP Tris Supriadi Pimpin Penyemprotan Disinfektan Secara Massal, di Melawi, Selasa (31/3/2020) 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, MELAWI - Mabes Polri memerintahkan seluruh jajarannya untuk melakukan penyemprotan disinfektan secara massal di masing-masing wilayah. Hal ini dilakukan demi mencegah penyebaran virus corona (covid-19).

Perintah itu tertuang dalam surat telegram nomor ST/1008/III/KES.7/2020 tertanggal 27 Maret 2020 yang ditanda tangani oleh Wakapolri Komjen Gatot Eddy Pramono. Adapun surat telegram itu juga merupakan tindak lanjut dari maklumat Kapolri Jenderal Idham Azis tentang kepatuhan terhadap kebijakan pemerintah dalam penanganan penyebaran virus corona alias covid-19 serta telegram Kapolri bernomor ST/868/III/KEP./2020 tentang antisipasi perkembangan pandemik virus corona.

Menyikapi surat telegram tersebut, Polres Melawi melaksanakan penyemprotan disinfektan secara massal di Kabupaten Melawi. Dengan Personil gabungan POLRI, TNI, Sat PolPP, BPBD, Damkar dan PBK melaksanakan Apel Kesiapan terlebih dahulu di Terminal AKDP Sidomulyo Kecamatan Nanga Pinoh, Selasa (31/3/2020) sekitar pukul 09.00 WIB.

Warga Masih Abai Social Distance, Ini Pesan Bupati Atbah

Apel ini dipimpin langsung oleh Kapolres Melawi AKBP Tris Supriadi, S.H., S.I.K., M.H. Dihadiri Wakapolres Melawi Kompol Agus Mulyana, S.E., M.M beserta PJU Polres Melawi, hadir juga LO Kodim 1205 Sintang, Danki Senapan A 642 Kapuas, Kasat Pol PP Kabupaten Melawi, Ketua PBK Kabupaten Melawi dan Ketua MABT Kabupaten Melawi.

Penyemprotan massal ini menggunakan 1 unit Mobil AWC Polres Melawi, 2 unit Mobil PBK Nanga Pinoh, 1 unit Mobil Damkar Pemda Melawi dan penyemprotan secara manual menggunakan solo oleh gabungan Personil Polres Melawi, Kompi Senapan A 642 Kapuas, Koramil Nanga Pinoh, Sat Pol PP, Damkar, PBK dan BPBD Kabupaten Melawi.

Tidak tanggung-tanggung cairan disinfektan yang disiapkan oleh Polres Melawi mencapai 55.500 Liter yang sudah tercampur berbagai macam bahan yang diyakini mampu membunuh virus corona (Covid – 19).

Dalam Apel yang menerapkan social distancing tersebut, Kapolres Melawi AKBP Tris Supriadi, S.H., S.I.K., M.H mengatakan kegiatan penyemprotan cairan disinfektan yang dilaksanakan di 80 lokasi ini, untuk kedua kalinya dilaksanakan secara serentak atau massal serta setiap hari dilaksanakan oleh Satgas Aman Nusa II Polres Melawi dan Polsek Jajaran.

“Kegiatan penyemprotan ini bertujuan memberikan ketenangan bagi masyarakat,” tutur Tris Supriadi.

"Dalam rangka mendukung keselamatan masyarakat diperlukan gerakan preventif secara masif dan serentak untuk meminimalisasi tingkat penyebaran virus corona (covid-19) di Kabupaten Melawi,” tAMBAH Tris Supriadi.

Galaherang Kreasindo Hormati Kebijakan Pengunduran Pelaksana Festival Sahur-sahur

Kapolres Menyampaikan, penyemprotan disinfektan itu dilakukan bersama dengan sejumlah instansi terkait, seperti TNI, Sat Pol PP, BPBD, Damkar dan PBK.

Kapolres Melawi  AKBP Tris Supriadi Pimpin Penyemprotan Disinfektan Secara Massal, di Melawi, Selasa (31/3/2020)
Kapolres Melawi AKBP Tris Supriadi Pimpin Penyemprotan Disinfektan Secara Massal, di Melawi, Selasa (31/3/2020)
Halaman
12
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved