Galaherang Kreasindo Hormati Kebijakan Pengunduran Pelaksana Festival Sahur-sahur

Jikapun harus ditunda hingga selesai ramadhan, kami sudah siapkan konsep lain yaitu Sahur-sahur Edisi Idul Fitri.

Tribunpontianak.co.id/ ISTIMEWA
Banner festival Sahur-sahur Mempawah 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, MEMPAWAH - Terkait dikeluarkan surat edaran Bupati Mempawah tentang penundaan pelaksanaan Festival Sahur-sahur ke 18 tahun 2020, Galaherang Kreasindo selaku penantian pelaksana menghormati kebijakan pemerintah Kabupaten Mempawah.

Wakil Ketua Panitia Festival Sahur-sahur, Hadi Sudirmansyah mengatakan mendukung dan tidak mempermasalahkan penundaan festival tersebut. Karena menurutnya penundaan yang dilakukan pemerintah kabupaten Mempawah juga untuk kepentingan bersama.

"Tentu kita tidak mempermasalahkan ini dan menerima penundaan ini, karena kondisinya juga sangat tidak baik. Dan kita semua memang harus bersatu mencegah penyebaran Covid 19 ini, termasuk penundaan festival sahur-sahur yang akan diikuti banyak orang ini," ujarnya.

Batasi Mobilitas Pengendara, Pemkot Pontianak akan Tutup Jalan Gajah Mada Mulai Kamis (2/4/2020)

Kendati demikian ia mengatakan festival tersebut tetap akan dilaksanakan walaupun tidak di bulan Ramadan.

Ia mengaku telah menyiapkan konsep lain yang tentunya tetap menarik dan tidak menghilangkan esensi dari pelaksaan Festival Sahur-sahur.

"Jikapun harus ditunda hingga selesai ramadhan, kami sudah siapkan konsep lain yaitu Sahur-sahur Edisi Idul Fitri. Terpenting esensinya tetap sama yaitu untuk kepentingan syiar agama yang disertai memberikan nuansa entertaiment untuk menghibur masyarakat tetapi tetap mengacu norma dan etika," ungkapnya.

Selain itu ia juga mengatakan festival tetap akan dilaksanakan karena sudah menjadi agenda tahunan, saat ini sudah ke 18 tahun, tahun lalu berhasil meraih Rekor MURI yang di persembahkan untuk pemerintah Kab Mempawah dan Provinsi Kalbar .

"Festival ini tetap akan berjalan karena akan memperebutkan piala bergilir Kemenpora RI dan Piala Bergilir Bupati Mempawah. Selain itu hadiah yang kami siapkan totalnya tidak kurang dari 166 juta rupiah," tuturnya.

Hingga saat ini persiapan juga telah dilakukan termasuk melibatkan sponsor-sponsor yang mendukung kegiatan tersebut.

"Persiapan kita sudah 30 persen dan beberapa sponsor besar sudah masuk jadi kegiatan ini tetap akan berlangsung. Untuk peserta tetap kita batasi untuk 160 peserta di festival sahur-sahur ini," pungkasnya.

Update berita pilihan
tribunpontianak.co.id di WhatsApp
Klik > http://bit.ly/whatsapptribunpontianak

Update Informasi Kamu Via Launcher Tribun Pontianak Berikut:

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID

Penulis: Try Juliansyah
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved