Polda Kalbar

Tanggap Corona, Wakapolres Kayong Utara Pimpin Patroli Pembubaran Massa

Para petugas dengan persuasif memberikan pengarahan sekaligus membubarkan mereka yang sedang berada di warung atau cafe tersebut.

TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Wakapolres Kayong Utara Kompol Haryanto, S.H., memimpin langsung patroli pengarahan sekaligus pembubar kerumunan massa di seputar kecamatan Sukadana, Minggu (29/03/2020). 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, KAYONG UTARA - Wakapolres Kayong Utara Kompol Haryanto, S.H., memimpin langsung patroli pengarahan sekaligus pembubar kerumunan massa di seputar kecamatan Sukadana, Minggu (29/03/2020).

Operasi persuasif ini dilaksanan dalam rangka mencegah percepatan terjangkitnya virus Corona (Covid-19) di Kabupaten Kayong Utara.

Menurut Wakapolres, patroli gabungan tersebut mendatangi sejumlah tempat keramaian seperti warung, cafe, toko modern, dan tempat lain yang berpotensi  terjadinya kerumunan massa.

"Kegiatan ini dititikberatkan berupa imbauan kepada masyarakat agar  menghindari kerumunan," jelas Haryanto.

BREAKING NEWS - Bertambah! Kasus Positif Corona di Kalbar Jadi 8, Meninggal 2 dan Sembuh 2

Wakapolres menyampaikan bahwa masyarakat masih banyak yang belum memahami pandemi Corona.

"Masyarakat kami minta untuk berdiam diri di rumah untuk mencegah penyebaran virus Corona dengan batas waktu yang belum ditentukan," terangnya.

Kompol Haryanto mengingatkan warga masyarakat agar mematuhui anjuran pemerintah diantaranya tinggal di rumah, tidak berkerumun, melaksanakan giat massa yang dapat mempercepat penyebaran dan penularan virus Corona.

Patroli yang melibatkan puluhan personel Polres dan Dinas Kesehatan menyasar ke beberapa warung dan cafe yang ada di seputar jalan Bhayangkara, jalan Kota Karang, Simpang 4 (Empat) Sungai Mengkuang, Seputaran Bundaran Tugu Durian dan Kawasan Wisata Pantai Pulau Datok.

Para petugas dengan persuasif memberikan pengarahan sekaligus membubarkan mereka yang sedang berada di warung atau cafe tersebut.

Petugas juga melakukan penyemprotan disinfektan serta memasang panflet Maklumat Kapolri ke beberapa warung serta cafe.

Selain Wakapolres, operasi tersebut juga ikut Kabagops, Kabagsumda, Kasatsabhara, Kasatreskrim, Kasatbinmas dan puluhan personel polres beserta petugas dinas kesehatan kabupaten kayong utara. (*)

Update Informasi Kamu Via Launcher Tribun Pontianak Berikut:
https://play.google.com/store/apps/details?id=com.wTribunPontianak_10091838

Update berita pilihan
tribunpontianak.co.id di WhatsApp
Klik > http://bit.ly/whatsapptribunpontianak

Editor: Wahidin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved