Polda Kalbar

Satresnarkoba Polres Ketapang Gagalkan Penyelundupan 73 Butir Ekstasi di dalam Boneka Hello Kitty

Anggiat mengatakan terduga pelaku RCS (32) datang untuk mengambil pengiriman paket berupa satu paket kardus warna coklat.

TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA/Polres Ketapang
Terduga Pelaku Penyelundupan 73 Butir Pil Ekstasi, RCS (32) beserta Barang Bukti Yang Saat Ini Telah Diamankan di Mapolres Ketapang, Selasa (24/03/2020). 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, KETAPANG - Satresnarkoba Polres Ketapang berhasil menggagalkan penyelundupan 73 butir pil ekstasi dari Pontianak yang dikirim ke Ketapang dengan cara dimasukan dalam boneka hello kitty.

Aksi tersebut berhasil digagalkan tepatnya di satu di antara jasa pengiriman di Jalan Arief Rahman Hakim, Kelurahan Kauman, Kecamatan Benua Kayong, Kabupaten Ketapang, Kalimantan Barat, Selasa (24/03/2020).

Kapolres Ketapang AKBP RS Handoyo melalui Kasat Narkoba Polres Ketapang, Iptu Aggiat Sihombing menjelaskan terungkapnya penerimaan pengiriman barang berupa pil ekstasi tersebut atas dasar informasi dari masyarakat.

"Setelah menerima informasi anggota Sat Resnarkoba melakukan pengintaian, pada Selasa 24 Maret 2020 lalu sekitar pukul 18.00 Wib," kata Anggiat, Sabtu (28/03/2020).

Tim Gugus Tugas Covid-19 Ketapang Wacanakan Bentuk Relawan Pemakaman

Dari hasil pengintaian, Anggiat mengatakan terduga pelaku RCS (32) datang untuk mengambil pengiriman paket berupa satu paket kardus warna coklat yang mana terdapat didalamnya 1 buah boneka hello kitty, 1 buah kipas pendingin Laptop dan 11 keping kaset CD lagu dangdut.

"Usai mengambil paket tersebut terhadap terduga pelaku dilakukan penggeledah terhadap paket yang diambilnya oleh petugas, dan ditemukan 2 bungkus plastik klip berisi pil ekstasi sejumlah 73 butir dengan berat 32,57 gram yang di simpan dalam boneka hello kitty," jelasnya.

Dalam tiap bungkusan plastik klip itu berisikan 1 bungkus pil berbentuk segi delapan warna hijau merk LV sebanyak 37 butir dan 1 bungkus pil berbentuk segi tiga warna ungu merk S sebanyak 36 butir.

"Dari interograsi petugas di lokasi, terduga pelaku mengaku bahwa barang-barang tersebut bukan miliknya melainkan milik temannya berinisial Z yang saat ini sedang dalam pencarian," ujarnya.

Kini untuk proses lebih lanjut tersangka RCS berserta barang bukti telah diamankan di Mapolres Ketapang.

"Terhadap tersangka kita kenakan Pasal 114 ayat (2) dan atau pasal 112 ayat (2) jo Pasal 127 ayat (1) huruf a UU No.35 Tahun 2009 tentang Narkotika," tandasnya. (*)

Update Informasi Kamu Via Launcher Tribun Pontianak Berikut:
https://play.google.com/store/apps/details?id=com.wTribunPontianak_10091838

Update berita pilihan
tribunpontianak.co.id di WhatsApp
Klik > http://bit.ly/whatsapptribunpontianak

Penulis: Nur Imam Satria
Editor: Wahidin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved