Kebakaran Rumah

Kapolresta Cek Sisa Puing Kebakaran Rumah di Jalan Cendana Pontianak, Ungkap Penyebabnya

Kemudian beliau melihat langsung bagian dalam rumah dan menemukan berberapa api yang ternyata masih hidup.

Kapolresta Cek Sisa Puing Kebakaran Rumah di Jalan Cendana Pontianak, Ungkap Penyebabnya
Tribunpontianak.co.id/Rizki Kurnia
Kapolresta Pontianak Kota Kombes Pol Komarudin meninjau langsung kebakaran yang terjadi di Jl Cendana, Pontianak, Kalimantan Barat pada Rabu malam sekitar jam 21.45 WIB. Rabu (25/03/2020). 

PONTIANAK - Kapolresta Pontianak Kota Kombes Pol Komarudin meninjau langsung kebakaran rumah di Jl Cendana pada Rabu malam sekitar jam 21.45 WIB.

Saat sampai di lokasi kejadian, Kombes Pol Komarudin sigap memeriksa langsung kondisi pasca kebakaran.

Ia langsung menelpon petugas listrik seketika melihat salah satu kabel putus akibat kebakaran yang menjuntai di tiang listrik dan beresiko membahayakan warga.

Kemudian beliau melihat langsung bagian dalam rumah dan menemukan berberapa api yang ternyata masih hidup.

Hal tersebut menurutnya dapat menjadi pemicu kebakaran apa bila dibiarkan, selanjutnya ia meminta pemadam untuk memadamkan sisa api yang masih tersisa.

Amri Terkejut dan Panik Lihat Api Sudah Membesar

"Alhamdulillah dalam kurun waktu yang tidak terlalu lama api dapat dipadamkan oleh gabungan damkar yang ada di kota Pontianak. Saat ini kita masih mendalami proses identifikasi untuk mencari tau penyebab dari kebakaran itu sendiri," ujar Kombes Pol Komarudin kepada Wartawan, Rabu (25/03/2020).

Berdasarkan apa yang ia lihat, penyebab kebakaran kemungkinan akibat arus pendek listrik, namun menurutnya tetap akan dilakukan penyelidikan terkait penyebab kebakaran tersebut.

”Secara dari analisa yang kita liat dari kasat mata, terjadi arus pendek ya, namun ini masih harus kita dalami dulu untuk penyebab sebenarnya,” ujarnya.

"Yang patut kita syukuri adalah pemadaman sangat cepat, sehingga api tidak sampai melebar ke perumahan disekitarnya, karena kalau kita lihat juga rumah kan berdekatan disini, hal ini berbahaya kalau tidak di tangani cepat oleh pemadam," lanjutnya

Selain itu ia menghimbau kepada masyarakat untuk tidak menggunakan sambungan ilegal. Hal tersebut menurutnya membahayakan bahkan menjadi penyebab kebarakan.

Halaman
12
Penulis: Rizki Kurnia
Editor: Madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved