Cegah Corona, Masyarakat Wajok Hilir Secara Swadaya Semprotkan Disinfektan

Dalam kegiatan tersebut sejumlah forkopimka ikut serta, seperti Camat Jongkat Muhammad Efriza

Cegah Corona, Masyarakat Wajok Hilir Secara Swadaya Semprotkan Disinfektan
Tribunpontianak.co.id/Rivaldi Ade Musliadi
Guna mencegah penularan Covid-19 di Desa Wajok Hilir Kecamatan Jungkat, warga secara swadaya melakukan penyemprotan disinfektan ke seluruh rumah, Kamis (26/3). Penyemprotan dilakukan ke setiap rumah masyarakat di 7 desa, agar terhindar dari wabah Covid-19. 

PONTIANAK - Guna mencegah penularan Covid-19 di Desa Wajok Hilir Kecamatan Jongkat, warga secara swadaya melakukan penyemprotan disinfektan ke seluruh rumah, Kamis (26/3). Penyemprotan dilakukan ke setiap rumah masyarakat di 7 desa, agar terhindar dari wabah Covid-19.

Dalam kegiatan tersebut sejumlah forkopimka ikut serta, seperti Camat Jongkat Muhammad Efriza, Sekdes Wajok Hilir Iswandi, Kapolsek Siantan IPTU Tarminto, Ketua Satgas Abdul Majid serta anggota Koramil Siantan.

Camat Wajok Hilir Muhammad Efriza menyebutkan, penyemprotan disinfektan ini merupakan bentuk antisipasi masyarakat untuk mencegah penyebaran wabah Covid-19 yang semakin meluas di Kalimantan Barat.

"Apalagi menjelang bulan suci Ramadan, banyak warga kita yang bekerja di luar daerah nanti akan kembali ke sini. Jadi hal ini kita lakukan sekaligus memberikan sosialisasi kepada masyarakat yang memiliki keluarganya yang bekerja diluar agar sama-sama kita mencegah virus ini," ujarnya.

Satgas TMMD Kodim Sanggau Imbau Warga Waspada Covid-19

Ia melanjutkan, seluruh rumah di tingkat RT dan RW Desa Wajok Hilir disemprot mulai dari perkarangan, dalam rumah, hingga belakang rumah yang dimaksudkan agar virus corona tidak menempel di perabotan yang dapat menularkan ke warga.

Sementara itu, Kapolsek Siantan IPTU Tarminto yang ikut serta pada kegiatan tersebut mengimbau kepada masyarakat, untuk selalu menerapkan pola hidup sehat dan menghindari keramaian.

"Kami juga mengimbau kepada masyarakat agar menunda dulu apabila ingin membuat acara hajatan. Namun bagi yang telah menyebar undangan, maka nanti akan dibatasi dan disediakan tempat cuci tangan, sebelumnya kawasan tersebut harus dilakukan penyemprotan disinfektan," ujarnya.

Ia juga menambahkan, pihaknya mengapresiasi aksi masyarakat secara swadaya tersebut sehingga hal ini perlu ditiru oleh desa lainnya, agar terhindar dari penularan virus corona yang sedang mewabah.

Update Informasi Kamu Via Launcher Tribun Pontianak Berikut:

https://play.google.com/store/apps/details?id=com.wTribunPontianak_10091838

Update berita pilihan
tribunpontianak.co.id di WhatsApp
Klik > http://bit.ly/whatsapptribunpontianak

Penulis: Rivaldi Ade Musliadi
Editor: Madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved