Virus Corona Masuk Indonesia

Cegah Corona, Kodam Gelar Penyemprotan Disinfektan Serentak di Kalbar & Kalteng 3 Hari Berturut

Panglima Kodam XII Tanjungpura Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmad yang ditemui setelah Apel Gelar Personel dan Perlengkapan

Tribunpontianak.co.id/Ferryanto
Pangdam XII Tanjungpura Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmad saat di temui awak media di halaman Makodam XII Tanjungpura. 

PONTIANAK - Dalam Upaya pencegahan virus Corona yang sudah mewabah ke berbagai negara di Dunia termasuk Indonesia, Kodam XII Tanjungpura bakal melaksanakan penyemprotan Disifektan secara serentak ke berbagai wilayah kerja Kodam XII Tanjungpura yang terdiri dari provinsi Kalbar dan Kalteng.

Panglima Kodam XII Tanjungpura Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmad yang ditemui setelah Apel Gelar Personel dan Perlengkapan di halaman Makodam XII Tanjungpura menyampaikan bahwa penyemprotan serentak ini di laksanakan guna mendukung program pemerintah dalam penanggulangan penyebaran virus Corona.

“jadi dalam rangka kita mendukung program pemerintah,  kita melaksanakan penyemprotan Dissinfektan secara serentak di seluruh kota – kota di Kalbar, kita disini melakukan persiapan, dan besok secara serentak mulai jam 08.00 WIB, dan akan kita lakukan penyemprotan selama 3 hari berturut – turut, tanggal 26, 27,28 maret 2020 dengan sasaran yang telah di tentukan,"tuturnya. Rabu (25/3/2020)..

Jendral bintang 2 itu menjelaskan bahwa sasaran penyemprotan kali ini merupakan fasilitas umum.

Cegah Covid-19, Pintu Kedatangan Bandara Internasional Supadio Dipasang Bilik Disinfektan atau WTD

"Saya juga menghimbau kepada masyarakat, disaat tim ini bekerja dimana sasarannya adalah fasilitas umum, diharapkan masyarakat untuk bisa tinggal dirumah untuk sementara waktu, dan masyarakat juga bisa membantu dengan melakukan pembersihan dirumah masing – masing,"ujarnya.

Dengan demikian diharapkan dapat mencegah penyebaran virus tersebut di Kalbar.

"Jadi mohon kepada masyarakat tidak kumpul – kumpul di luar dulu, jaga jarak, tahan diri, jaga kesehatan. wabah ini merupakan wabah yang sudah mendunia, kita lihat rekan – rekan kita dinegara lain sudah kewalahan, oleh karena itu kita tidak ingin ini terjadi di Kalbar. Iniperlu kerja sama dari seluruh masyarakat, jangan sampai penyebaran virus ini menjadi massif di Kalbar,"harap Pangdam.

Selanjutnya, Kepala Kesehatan Kodam XII/Tpr, dr Subastian AB. M.Kes menambahkan bahwa pihaknya mengerahkan sebanyak 500 personel untuk melakukan penyemprotan di wilayah Kota Pontianak dan sekitarnya.

"Nah untuk personel, kita sudah siapkan dengan APD, kita sudah lengkapi semua perlengkapannya, karena sebelum mereka melakukan ini pastinya mereka harus mempersiapakan keselamatan diri mereka dulu,"jelasnya

Penulis: Try Juliansyah
Editor: Madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved