Virus Corona Masuk Kalbar

Pemkot Sterilisasi Kota Pontianak dari Corona, Ayo Jangan Anggap Remeh & Terapkan Social Distancing

Seluruh petugas yang terlibat dalam penyemprotan itu menyebar ke lokasi-lokasi yang telah ditentukan.

TRIBUNPONTIANAK/HAMDAN DARSANI
Wali Kota Pontianak, Edi Rusdi Kamtono ikut melakukan penyemprotan disinfektan di lingkungan Kantor Wali Kota dan Taman Digulis Untan, Kota Pontianak, Kalimantan Barat, Minggu (22/3/2020). 

PONTIANAK - Pemerintah Kota Pontianak terus melakukan sejumlah upaya untuk menekan penyebaran virus corona (Covid-19) di Kota Pontianak.

Sejumlah elemen masyarakat, Polri, TNI, Polri, Pemadam Kebakaran, Relawan dan sejumlah Organisasi sayap dan partai politik di Kota Pontianak melakukan sterilisasi dengan menyemprotkan cairan disinfektan ke sejumlah fasilitas umum di Kota Pontianak.

Seluruh petugas yang terlibat dalam penyemprotan itu menyebar ke lokasi-lokasi yang telah ditentukan.

Wali Kota Pontianak, Edi Rusdi Kamtono juga ikut melakukan penyemprotan di lingkungan Kantor Wali Kota dan Taman Digulis Untan.

ODP dan PDP Corona di Kalbar Bertambah, Midji Umumkan Penundaan Ujian dan Perpanjang Libur Sekolah 

"Kita sama-sama menjaga Kota Pontianak dari penyebaran virus corona dan tidak menganggap remeh pandemi ini sebab Covid-19 sudah ada di mana-mana," ujarnya saat memberikan arahan kepada seluruh petugas di depan Kantor Wali Kota Pontianak, Minggu (22/3/2020).

Dirinya mengingatkan kepada seluruh petugas agar melengkapi diri dengan perlengkapan yang standar seperti masker, topi, kacamata pelindung, sepatu, sarung tangan dan lainnya.

Setelah tuntas melakukan penyemprotan, para petugas juga harus menyemprotkan disinfektan ke seluruh tubuhnya untuk sterilisasi.

Kemudian, ketika tiba di rumah masing-masing, pakaian dan segala perlengkapan segera dilepas untuk dibersihkan.

"Kita tidak tahu kalau kita membawa virus ke rumah sehingga perlu dilakukan pencegahan agar keluarga kita di rumah terhindar dari virus," ujarnya.

Edi menambahkan, ada beberapa titik lokasi yang akan dilakukan penyemprotan.

Halaman
1234
Penulis: Hamdan Darsani
Editor: Wahidin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved