Sangat Membantu Masyarakat, Dandim Sambas Apresiasi Pelaksanan TMMD Kodim Sanggau

Menurutnya, banyak program dan kegiatan yang dilakukan oleh Satgas TMMD di lokasi kegiatan

TRIBUN PONTIANAK/ ISTIMEWA/Kodim 1208 Sambas
Anggota Satgas TMMD Kodim Sanggau saat melaksanakan kegiatan penggilingan padi bersama warga dalam program TMMD Kodim Sanggau, Kalbar belum lama ini 

SAMBAS - Dandim 1208/Sambas Letnan Kolonel (Letkol) Inf Setyo Budiyono, SH, MTr (Han) mengapresiasi pelaksanaan program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) yang di pusatkan di Kabupaten Sanggau.

Di sampaikan dia, kedekatan Anggota Satgas TMMD Regtas 107 Kodim 1204/Sanggau, di lokasi TMMD sangat patut di apresiasi.

Menurutnya, banyak program dan kegiatan yang dilakukan oleh Satgas TMMD di lokasi kegiatan.

Salah satunya adalah dengan membantu warga bernama Helena Atik dalam melaksanakan penggilingan padi di Dusun Jonti, Desa Sei Batu, Kecamatan Kapuas, Kabupaten Sanggau.

Dandim Imbau Masyarakat Kapuas Hulu Tidak Berpergian ke Malaysia

"Saya mengapresiasi kedekatan Anggota Satgas TMMD dan masyarakat terlihat saat personil Satgas TMMD tanpa canggung membantu Ibu Helena Atik menggiling padi secara manual di halaman rumahnya," ujarnya, Jum'at (20/3/2020).

Di sampaikan Dandim, dari informasi yang ia terima masyarakat setempat juga menyambut baik kegiatan tersebut.

"Dan khususnya Ibu Helena Atik, dia menyambut baik dengan adanya bantuan secara spontan dari anggota Satgas TMMD, sehingga pekerjaan ibu Helena Atik menjadi lebih ringan dan cepat Selesai," tuturnya.

Menurut Dandim, di tengah kesibukan pelaksanaan kegiatan TMMD, anggota Satgas bukan hanya bekerja dalam pembuatan Jalan, Jembatan dan lain-lain.

Akan tetapi juga, aggota Satgas TMMD dengan sukarela terlibat dan membantu meringankan pekerjaan masyarakat yang memerlukan bantuan.

"Seperti Contoh yang dilakukan Anggota Satgas TMMD yang membantu ibu Helena Atik dalam mengiling padi secara manual," katanya.

Dengan begitu kata dia, ia melihat jika anggota satgas TMMD betul-betul menggunakan waktu yang ada untuk berbaur bersama warga di lokasi kegiatan.

Tangkal Covid - 19, Polsek Pontianak Timur Optimalkan Peran Bhabinkamtibmas

"Waktu pelaksanaan TMMD benar-benar di manfaatkan anggota Satgas TMMD untuk membantu, membaur dan menjalin silaturahmi dengan masyarakat secara tak langsung memonitor kondisi wilayah masyarakat dalam keadaan baik," ungkapnya.

"Dan di harapkan dengan terjalinnya hubungan yang baik antara TNI dan masyarakat sehingga warga selalu merasa aman dan nyaman," tutupnya. (*)

Update Informasi Kamu Via Launcher Tribun Pontianak Berikut:
https://play.google.com/store/apps/details?id=com.wTribunPontianak_10091838

Update berita pilihan
tribunpontianak.co.id di WhatsApp
Klik > http://bit.ly/whatsapptribunpontianak

Penulis: M Wawan Gunawan
Editor: Zulkifli
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved