Virus Corona Masuk Kalbar

Virus Corona Masuk Kalbar, Wisuda IKIP-PGRI Pontianak Ditunda, Ini Penjelasan Rektor Soal Ijazah

Penundaan tersebut terkait dengan imbauan Gubernur Kalbar perihal antisipasi dan pencegahan penularan wabah virus Corona (Covid-19)

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/SEPTI DWISABRINA
FOTO DOKUMEN: Wisudawan Institut Keguruan dan Ilmu Pendidikan Persatuan Guru Republik Indonesia (IKIP PGRI) Pontianak, beberapa waktu lalu. Terkait virus corona, wisuda IKIP-PGRI Pontianak 2020 ditunda. 

PONTIANAK - Institut Keguruan Ilmu Pendidikan (IKIP-PGRI) Pontianak menunda jadwal wisuda yang seharusnya dilaksanakan, pada 31 Maret 2020.

Penundaan tersebut terkait dengan imbauan Gubernur Kalbar perihal antisipasi dan pencegahan penularan wabah virus Corona (Covid-19).

Hal itu disampaikan Rektor IKIP-PGRI Pontianak, Rustam MPd Kons saat ditemui diruang kerjanya, di gedung Rektorat IKIP-PGRI Pontianak, Jalan Ampera, Kecamatan Pontianak Barat, Kota Pontianak, Kalimantan Barat, pada Kamis (19/03/2020).

UPDATE Kondisi Pasien Positif & Suspek Virus Corona asal Sambas di RSUD dr Abdul Aziz Singkawang

Rustam menjelaskan, pihaknya belum menentukan batas waktu penundaan tersebut.

Meskipun demikian, pihaknya mengambil kebijakan perihal kebutuhan ijazah bagi para alumnus.

Mahasiswa, dijelaskan bisa mengambil ijazah bagi yang telah selesai menempuh pendidikan.

"Wisuda kita undur, sampai batas waktu yang belum ditentukan, namum hak mahasiswa untuk mendapatkan SK yudisium sebagai salah satu proses untuk mendapatkan Ijazah itu tetap kita laksanakan sesuai dengan tanggal yang sudah kita sepakati," ujarnya.

Ia berharap, hal tersebut dapat digunakan oleh para sarjana agar dapat menggunakan waktu semaksimal mungkin untuk mencari pekerjaan.

"Harapan saya adalah dengan Ijazah bisa di ambil adalah ya para sarjana bisa menggunakan waktu sebaik-baiknya untuk bisa memproses dalam upaya mencari pekerjaan," katanya.

Cegah Covid-19, Polres Kayong Utara Cek Suhu Tubuh Personel dan Masyarakat

Selain itu, ia menyampaikan permohonan maaf kepada para sarjana terkait penundaan wisuda tersebut.

Halaman
123
Penulis: Rizki Kurnia
Editor: Haryanto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved