Human Interest Story

Dokter Handoko Luar Biasa, Usia 80 Tahun Tangani Dua Orang Pasien Positif Virus Corona, Ini Kisahnya

Beliau adalah dr. Handoko Gunawan, dokter ahli pari di RS Graha Kedoya. Umurnya sudah 80 tahun. Beliau kerja sampai jam 3 pagi

Istimewa via Tribun Medan
VIRAL Perjuangan Dokter Handoko Gunawan Tangani Pasien Virus Corona Meski Sudah Berusia 80 Tahun 

JAKARTA - Dokter spesialis penyakit paru yang bertugas di Rumah Sakit Graha Kedoya, Jakarta Barat, dokter Handoko Gunawan (80) mendadak viral di jagat media sosial.

Dikutip dari akun Instagram kiranalarasati, di usia senjanya, dokter Handoko Gunawan sedianya tetap menjalankan tugasnya sebagai seorang dokter spesialis penyakit paru.

Menangani dua orang pasien positif virus corona (Covid-19) yang diterima RS Graha Kedoya Selasa (17/3) lalu tanpa rasa takut.

Kemudian diceritakan, Dokter Handoko Gunawan menangani dua pasien tersebut hingga Rabu (18/3) pukul 03:00 WIB dini hari, tanpa istirahat.

Menurut cerita akun Instagram kiranalarasati, anak-anak dokter Handoko Gunawan telah melarangnya menangani dua pasien positif virus corona yang diterima RS Graha Kedoya.

Namun, semangat pengabdian dokter Handoko Gunawan tak terbatas.

Di saat dokter-dokter yang berusia lebih muda darinya takut menangani pasien positif virus corona yang diterima RS Graha Kedoya, dokter Handoko Gunawan justru siap mati menangani dua pasien dengan pandemi jenis baru tersebut.

"Beliau adalah dr. Handoko Gunawan, dokter ahli pari di RS Graha Kedoya. Umurnya sudah 80 tahun. Beliau kerja sampai jam 3 pagi. Anak-anaknya sudah saranin dia jangan ikut terjun, tetapi kalau dia mati juga gpp. Alumni SMAK 1. Mari kita doakan agar selalu diberikan kesehatan dan kekuatan. Karma baik untuknya," tulis akun Instagram kiranalarasati dalam posting yang dibagikan Rabu (18/3).

Aksi dokter Handoko Gunawan yang diunggah kiranalarasati di akun Instagram pun dibanjiri pujian dari para netizen. Para netizen turut memberikan dukungan moril bagi sang dokter.

Salah satunya artis Titi Kamal. Di kolom komentar Titi Kamal menuliskan, "Semoga diberikan kekuatan, pahlawan terbaik."

Halaman
123
Editor: Rihard Nelson Silaban
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved