Antisipasi Karhutla, Bhabinkamtibmas Briptu Mulyadi Cek Embung Air PT Agro Andalan Lestari

Dalam rangka meminimalisir kebakaran hutan dan lahan (Karhutla), satu diantaranya di desa Setawar, Kecamatan Sekadau Hulu

IST
Briptu Mulyadi saat melakukan pengecekan alat-alat pemadam kebakaran di gudang PT. Agro Andalan, Lestari. Desa Setawar, Sekadau Hulu, Sekadau, Kalbar. Polsek Sekadau Hulu 

SEKADAU - Bhabinkamtibmas Polsek Sekadau Hulu Briptu Mulyadi lakukan pengecekan embung air di PT. Agro Andalan Lestari (AAL), desa Setawar, Rabu (18/3/2020).

Pengecekan embung dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Briptu Mulyadi, dalam rangka meminimalisir kebakaran hutan dan lahan (Karhutla), satu diantaranya di desa Setawar, Kecamatan Sekadau Hulu, Sekadau, Kalbar.

Dalam pengecekan embung air milik PT. Agro Andalan, diketahui PT AAL memiliki 8 embung air yang terbagi dalam 2 lokasi, yakni di estate Setawar I dan estate Setawar II.

Di lokasi Estate Setawar I, terdapat enam embung air, sedangkan di Estate Setawar II, berjumlah dua embung air dan semuanya berfungsi dengan baik.

"Pengecekan ini dilakukan berdasarkan petunjuk dan perintah Kapolres Sekadau AKBP Marupa Sagala, melalui Kapolsek Sekadau Hulu IPDA Sudarsono," kata Briptu Mulyadi.

Antisipasi Karhutla, Pemkab Ketapang akan Bangun Embung di Desa Pelang

Briptu Mulyadi menjelaskan, embung air berfungsi sebagai tempat penyimpanan air. Sehingga apabila terjadi kebakaran, petugas tidak kesulitan mencari sumber air untuk memadamkan api.

Briptu Mulyadi juga melakukan pengecekan terhadap alat-alat pemadam kebakaran di gudang PT. Agro Andalan Lestari.

"Peralatan pemadam kebakaran, berfungsi dengan baik dan dirawat pihak perusahaan. Peralatan tersebut akan disiagakan untuk antisipasi Karhutla," jelasnya.

Briptu Mulyadi juga tidak lupa mengingatkan pihak perusahaan untuk waspada terhadap bencana Karhutla.

Penulis: Marpina Sindika Wulandari
Editor: Madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved