Info Polda Kalbar

Personel Gabungan di Kubu Raya Berjibaku Padamkan Karhutla di Desa Punggur Kecil Sungai Kakap

6 personel Koramil Sungai Kakap dipimpin Danramil Sungai Kakap Kapten Tri Yuliantoro.

IST
Tim Personel gabungan sedang melakukan pemadaman sisa api kebakaran lahan di Parit Rahmat Desa Punggur Kecil Kecamatan Sungai Kakap Kabupaten Kubu Raya Provinsi Kalimantan Barat, Kamis (12/03/2020) 

KUBU RAYA - Personel gabungan terdiri dari Polsek Sungai Kakap Polres Kubu Raya, Koramil Sungai Kakap, Manggala Agni Daops Pontianak dan Damkar Desa Punggur Kecil Kecamatan Sungai Kakap melakukan pemadaman sisa api Kebakaran Hutan dan lahan (Karhutla) di Parit Rahmat Desa Punggur Kecil Kecamatan Sungai Kakap Kabupaten Kubu Raya Provinsi Kalimantan Barat. Kamis (12/03/2020) siang.

Personel Gabungan yang terlibat dalam pemadaman karhutla, antara lain 10 personel Polsek Sungai Kakap dipimpin Kanit Provos Polsek Sungai Kakap Ipda Syamsul Khair.

6 personel Koramil Sungai Kakap dipimpin Danramil Sungai Kakap Kapten Tri Yuliantoro.

Kebakaran Lahan di Pontianak Tenggara, Polisi Terjunkan 70 Personel Gabungan

6 Personel Manggala Agni dan 7 anggota Damkar Desa Punggur Kecil Kecamatan Sungai Kakap melakukan pemadaman karhutla dengan menggunakan 2 unit mesin Robin Pompa Air.

Ipda Syamsul Khair menjelaskan saat pemadaman api sisa kebakaran lahan tengah membakar rumput ilalang sehingga rentan menjalar ke tempat lain.

Tim Personel gabungan sedang melakukan pemadaman sisa api kebakaran lahan di Parit Rahmat Desa Punggur Kecil Kecamatan Sungai Kakap Kabupaten Kubu Raya Provinsi Kalimantan Barat, Kamis (12/03/2020)
Tim Personel gabungan sedang melakukan pemadaman sisa api kebakaran lahan di Parit Rahmat Desa Punggur Kecil Kecamatan Sungai Kakap Kabupaten Kubu Raya Provinsi Kalimantan Barat, Kamis (12/03/2020) (IST)

“Petugas gabungan dengan menggunakan alat 2 unit mesin Robin Pompa Air memadamkan api karhutla untuk mencegah api tidak menjalar ketempat lainnya,” kata Ipda Syamsul Khair saat berada dilokasi.

Sementara itu, Kapolsek Sungai Kakap AKP Matias Suwart, SH, MAP menyampaikan bahwa sisa api kebakaran hutan dan lahan di lokasi tersebut belum lama terbakar.

Kemudian personel dari Polsek Sungai kakap dan Koramil Sungai Kakap bersama Manggala Agni dan masyarakat saling bahu-membahu Berjibaku memadamkan api.

“Guna untuk mencegah terjadinya kebakaran hutan lahan di wilayah Kecamatan Sungai Kakap, Kami bersama dengan tim gabungan akan terus melakukan patroli dan mencari tempat lain yang kemungkinan masih ada titik api yang membakar lahan untuk mengantisipasi merambat ke pemukiman warga setempat,” tutur Matias

Kapolsek juga mengucapkan banyak banyak terimakasih kepada seluruh personel.

"Bersama sama memadamkan api dan juga masyarakat yang sudah peduli terhadap pencegahan Karhutla," pungks Kapolsek Sungai Kakap.

Editor: Madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved