Breaking News:

Terkait Penculikan Anak Viral, Ini Ungkapan Robayah

Hari ini rencananya saya mau ke Polsek Kota, mau buat laporan penculikan ini, tapi udah keburu om-om dari Kepolisian ke sini

Penulis: Rizki Kurnia | Editor: Jamadin
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ RIZKI KURNIA
Rohayah menyampaikan keterangan yang ia ketahui tentang kejadian penculikan yang diceritakan FA kepada Anggota Jatanras di kediamannya di salah satu gang di Jl Danau Sentarum, Pontianak, Kalimantan Barat, Kamis (12/3/2020). 

PONTIANAK - Sempat viral kasus penculikan anak SD di satu sekolah di Jl Danau Sentarum Pontianak ternyata hanya sebuah karangan yang dibuat-buat dari seorang anak berinisial FA.

Kakak dari Ibu FA, Robayah menerangkan dirinya menjadi lebih percaya atas kejadian tersebut karena pernah menonton penyelidikan kasus penculikan yang tersiar di TV dan Youtube.

Bahkan dirinya mengatakan menonton siaran Aiman Witjaksono, di satu stasion TV swasta berjudul 'Anak Hilang Organ Lenyap' liputan kasus penculikan.

"Saya kan was-was juga pak, saya juga nonton di TV dan di Youtube kasus penculikan itu. Yang di Youtube saya nonton Aiman Witjaksono tu, yang siaran penculikan di Sukabumi tu," ujar Robayah saat memberikan keterangan kepada Anggota Jatanras, Kamis (12/3/2020).

Ia menerangkan dirinya tidak mengetahui kejadian yang sebenarnya, meskipun dirinya telah bertanya berkali-kali kepada FA, namun FA selalu menceritakan kejadian penculikan tersebut.

"Saya udah tanya berkali-kali kan, tapi dia juga ceritakan penculikan itu terus, jadi percaya lah saya," ujar Robayah.

Bahkan dirinya sempat ingin melaporkan kejadian tersebut ke Mapolsek Pontianak Kota, namun tidak jadi dilakukan karena anggota Jatanras sudah datang kerumahnya untuk menyelidiki kebenaran kejadian tersebut.

HEBOH Kabar Penculikan Anak SD Pontianak! Pihak Sekolah, Si Murid & Keluarga Ungkap Fakta Sebenarnya

"Hari ini rencananya saya mau ke Polsek Kota, mau buat laporan penculikan ini, tapi udah keburu om-om dari Kepolisian ke sini," jelasnya.

Selain itu, ia menerangkan FA telah kehilangan ibunya saat melahirkan FA. Sehingga ia yang merawat FA. Ia menerangkan ayah FA telah menjenguk FA pada Rabu malam.

"Ibu FA telah meninggal saat melahirkan dia, jadi dia tinggal sama saya dari kecil, tapi tadi malam bapaknya ada jenguk dja," ujar Robayah.

Update berita pilihan
tribunpontianak.co.id di WhatsApp
Klik > http://bit.ly/whatsapptribunpontianak

Update Informasi Kamu Via Launcher Tribun Pontianak Berikut:

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved