Launching Pilkada Bengkayang, KPU Minta Masyarakat Salurkan Hak Pilih

Ketua KPU Provinsi Kalbar Ramdan mengajak seluruh masyarakat untuk berpartisipasi dalam setiap tahapan pemilihan.

TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA/KPU Bengkayang
Suasana saat Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bengkayang menyelenggarakan kegiatan Launching Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Bengkayang 2020 bertempat di lapangan sepak bola BRC Bengkayang, Sabtu (7/3/2020). 

PONTIANAK - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bengkayang menyelenggarakan kegiatan Launching Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Bengkayang 2020 bertempat di lapangan sepak bola BRC Bengkayang, Sabtu 7 Maret 2020.

Kegiatan tersebut dirangkaikan dengan jalan sehat dan senam massal yang dimulai pukul 07.00 WIB s.d pukul 12.00 WIB.

Hadir pada kegiatan tersebut, Ketua KPU Provinsi Kalimantan Barat Ramdan S.Pd.I., M.Pd. Asisten 1 Setdakab Bengkayang, Yohanes Atet, Ketua dan Anggota KPU Kabupaten bengkayang, Perwakilan Kepolisian Resort (Polres) Bengkayang, Perwakilan Kejari Bengkayang, serta tamu undangan lainnya.

Khawatirkan Pilkada Bengkayang, Ini Paparan Maria Goreti

Diawali dengan jalan sehat start dan finish di lapangan BRC, kemudian dilanjutkan dengan senam massal dan selanjutnya Launching Pemilihan Bupati Bengkayang dan Wakil Bupati Bengkayang ditandai dengan pemukulan Gong sebanyak 7 kali oleh Ketua KPU Kabupaten Bengkayang.

"Tujuan dari kegiatan ini sendiri agar masyarakat Kab. Bengkayang mengetahui bahwa Tahapan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Bengkayang sudah dimulai," ungkap Musa, J., SE, sesuai rilis diterima Tribun, Minggu (08/03/2020).

Musa mengajak seluruh stakeholder terkait dan seluruh elemen masyarakat kabupaten Bengkayang untuk berpartisipasi dalam mensukseskan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Bengkayang 2020.

"Puncak dari pesta demokrasi ini pada tanggal 23 September 2020 saya mengajak seluruh masyarakat Kab. Bengkayang yang memiliki hak pilih dan terdaftar sebagai pemilih untuk menggunakan hak pilih dengan benar di TPS," kata Musa.

Senada dengan apa yang disampaikan oleh Musa, Ketua KPU Provinsi Kalbar Ramdan mengajak seluruh masyarakat untuk berpartisipasi dalam setiap tahapan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Bengkayang 2020.

"Dalam waktu dekat kita akan memasuki tahapan pemutakhiran data pemilih, maka masyarakat dapat berpartisipasi dengan melihat apakah sudah terdaftar atau belum, sebab untuk dapat menggunakan hak pilihnya, maka harus terdaftar dalam Daftar Pemilih Tetap (DPT)," ungkapnya.

Pada kesempatan tersebut juga dilakukan Deklarasi Pilkada Damai atas inisiasi Polres Bengkayang, Pembacaan Deklarasi Pilkada Damai di Pandu oleh Ketua KPU Kab. Bengkayang dengan diikuti oleh sekitar 1000 peserta yang hadir. (*)

Update Informasi Kamu Via Launcher Tribun Pontianak Berikut:
https://play.google.com/store/apps/details?id=com.wTribunPontianak_10091838

Update berita pilihan
tribunpontianak.co.id di WhatsApp
Klik > http://bit.ly/whatsapptribunpontianak

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved