Breaking News:

Dukung Sensus Penduduk Online, Atbah: Program Penyiapan Data yang Akurat dan Valid

Menurutnya, program tersebut adalah program yang strategis dalam rangka menyiapkan data yang akurat dan valid.

Penulis: M Wawan Gunawan | Editor: Jamadin
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/Protokol badan Komunikasi Pimpinan Pemkab Kabupaten Sambas)
Bupati Sambas Atbah Romin Suhaili saat bertemu dengan Kepala BPS Kabupaten Sambas Suwandi. 

SAMBAS - Bupati Sambas, Atbah Romin Suhaili menegaskan, jika pemerintah Kabupaten Sambas, mendukung program nasional Sensus Penduduk tahun 2020, Minggu (8/3/2020).

Di sampaikan Bupati Sambas, sebagai bentuk dukungannya terhadap program kegiatan tersebut. Pemkab Sambas telah mengeluarkan Surat Edaran Nomor 100/030/Tapem-A tanggal 11 Februari 2020 tentang Dukungan Kegiatan Sensus Penduduk 2020.

Menurutnya, program tersebut adalah program yang strategis dalam rangka menyiapkan data yang akurat dan valid.

"Sensus Penduduk 2020 yang dilakukan Badan Pusat Statistik sangat kita perlukan, ini program kegiatan yang strategis dalam rangka penyiapan data yang akurat dan valid. Pemerintah Kabupaten Sambas mendukung program kegiatan ini," ujar Atbah Romin Suhaili. 

VIDEO: Paparan Kepala BPS Sambas Terkait Sensus Penduduk 2020

Ia menjelaskan, jika Sensus Penduduk ini adalah sebagai langkah Negara untuk menghadirkan data jumlah, komposisi, persebaran, dan karakteristik penduduk Indonesia.

Dengan membentuk kerangka sampel untuk kegiatan statistik sepuluh tahun kedepan.

Lebih lanjut ia menjelaskan, manfaat lainnya yang di dapatkan dari kegiatan tersebut adala hadirnya data parameter demografi baik fertilitas, mortalitas dan migrasi untuk keperluan proyeksi penduduk.

"Sensus ini kita perlukan sebagai dasar dalam menetapkan perencanaan dan kebijakan pemerintah," ungkap Atbah Romin Suhaili.

Dalam rangka pelaksanaan Sensus Penduduk 2020, Bupati menyebutnya juga sebga upaya dari pemerintah pusat untuk mewujudkan satu data kependudukan Indonesia.

Dengan demikian, Pemkab Sambas yang telah mengeluarkan Surat Edaran Bupati Sambas di anggap telah mengambil langkah strategis.

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved