Kebakaran Ruko di Ngabang

Warga Ketakutan Dengar Suara Ledakan dari Kebakaran 3 Ruko di Ngabang Landak

Api yang muncul sekitar pukul 08.00 WIB tersebut, dengan cepatnya menghaguskan 3 unit ruko. Warga sekitar pun kaget melihat peristiwa tersebut.

LANDAK - Suara ledakan dan kepulan asap muncul dalam kebakaran 3 ruko yang berada di Pulau Bendu, Ngabang, Kabupaten Landak pada Jumat (6/3/2020) pagi.

Api yang muncul sekitar pukul 08.00 WIB tersebut, dengan cepatnya menghaguskan 3 unit ruko. Warga sekitar pun kaget melihat peristiwa tersebut.

"Iya ada ledakan, orang pada takut untuk mendekat. Kan di dalam ruko ada simpan minyak dan tabung gas juga," ujar sumber Tribun yang saat awal kejadian berada di dekat lokasi.

Tidak lama berselang, pemadam kebakaran swasta, pemadam Sat Pol PP Landak hingga Water Canon Polres Landak dikerahkan untuk padamkan api yang berkobar.

Kebakaran Warung Sembako di Desa Ingko Tambe Kapuas Hulu, Pasangan Suami Istri Alami Luka Bakar

Akibatnya, arus lalu lintas dari dan menuju Jembatan Lama macet total dan warga pun beramai-ramai untuk melihat. Pihak kepolisian juga terlihat sibuk mengurai kemacetan.

Belum diketahui pasti apa penyebab dari api muncul sehingga menyebabkan kebakaran tersebut.

"Untuk sementara ada tiga ruko yang terbakar," ujar Kapolsek Ngabang Kompol B Sembiring ditemui di lokasi.

Pantaun Tribun, mobil pemadam swasta, Pemadam Sat Pol PP Landak dan Water Canon Polres Landak bolak balik mengisi ulang air untuk disiramkan ke titik api yang menyala.

Jumlah kerugian juga masih belum dapat ditafsirkan, tetapi terlihat ada kendaraan roda dua yang hangus terbakar. Selain itu, di atas ruko terdapat sarang burung walet.

Sekitar pukul 09.20 WIB saat pemadam masih menyemprotkan air, Bupati Landak Karolin Margret Natasa juga menyempatkan diri hadir di lokasi dan memberikan semangat kepada para pemadam untuk fokus padamkan api.

Terlihat juga mendampinggi Bupati yakni Kapolres Landak AKBP Ade Kuncoro SIK yang sejak awal sudah berada di sekitar lokasi untuk memantau anggotanya, dan Anggota DPRD Landak Cahya Tanus.

Hingga pukul 10.00 WIB, petugas pemadam kebakaran masih menyemprotkan air.

Update Informasi Kamu Via Launcher Tribun Pontianak Berikut:

https://play.google.com/store/apps/details?id=com.wTribunPontianak_10091838

Update berita pilihan
tribunpontianak.co.id di WhatsApp
Klik > http://bit.ly/whatsapptribunpontianak

Penulis: Alfon Pardosi
Editor: Madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved